Suasana pertandingan Manchester City vs Real Madrid. (Foto: AFP/Dave Thompson)
Suasana pertandingan Manchester City vs Real Madrid. (Foto: AFP/Dave Thompson)

Manchester City vs Real Madrid: Reaksi Guardiola dan Zidane

Olahraga liga champions
Alfa Mandalika • 08 Agustus 2020 09:45
Jakarta: Manchester City sukses ke perempat final Liga Champions 2019 -- 2020 usai mengalahkan tamunya, Real Madrid di Stadion Etihad, dini hari tadi.
 
Gol pertama City dilesakkan oleh Raheem Sterling. Berawal dari kesalahan bek Raphael Varane, lalu bola direbut Gabriel Jesus. Selanjutnya, dia memberikan bola ke Sterling. Tanpa ampun, Sterling melesakkan bola ke gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. City unggul 1-0 pada menit sembilan.
 
Madrid sempat menyamakan kedudukan pada menit 28 lewat aksi Karim Benzema. Akan tetapi, City kembali menambah gol lewat Gabriel Jesus pada menit 68.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampai pertandingan berakhir, City tetap unggul 2-1 dan secara agregat, The Citizen unggul 4-2!
 
Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyebut, ini langkah penting untuk menggapai mimpi trofi Liga Champions.
 
"Kami di sini untuk mencoba dan memenangkan Liga Champions. Ini adalah satu langkah yang baik, jika kami pikir itu cukup, kami akan menunjukkan betapa kecilnya kami. Jika Anda ingin menang, Anda harus mengalahkan klub-klub besar," ujar Guardiola seperti dikutip laman resmi Liga Champions.
 
Sementara dari kubu Madrid, entrenador Zinedine Zidane menerima kekalahan ini.
 
"Musim keseluruhan kami layak mendapatkan nilai yang sangat tinggi. Oke, itu catatan buruk untuk menyelesaikan musim, tetapi kami hanya harus menerima kekalahan. Kami kalah di kandang dan tandang dan selamat untuk City," tutur Zidane.
 
Selanjutnya, pada perempat final, City akan berjumpa Olympique Lyong yang pada saat bersamaan menumbangkan Juventus. Sesuai jadwal yang dirilis, pertandingan akan dihelat pada 16 Agustus 2020.
 

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif