Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose (AFP/Anke Waelischmiller)
Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose (AFP/Anke Waelischmiller)

Borussia Dortmund

Rose Keluhkan Pertahanan Dortmund

Olahraga liga champions Borussia Dortmund
Gregorius Gelino • 25 November 2021 14:12
Lisbon: Borussia Dortmund resmi tersingkir dari Liga Champions musim ini setelah dikalahkan Sporting Lisbon pada laga fase grup yang digelar Kamis, 25 November, dini hari tadi. Dortmund kalah dengan skor 3-1 dari Sporting.
 
Kekalahan ini membuat Dortmund dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar karena hanya bertengger di posisi tiga klasemen dengan enam poin dari lima laga. Die Borussen tertinggal tiga angka dari Sporting karena kalah head to head.
 
Pelatih Dortmund, Marco Rose, kecewa berat karena timnya terlalu mudah ditembus lawan. Padahal, mereka bermain lebih baik pada babak kedua setelah bermain dengan 10 pemain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat sulit ditembus dan tampil baik sepanjang laga, tanpa menebar ancaman berarti pula. Terlalu mudah bagi Sporting untuk mencetak gol, terlalu mudah untuk mencetak gol ke gawang kami," kata Rose di laman resmi klub.
 
"Lawan lebih konsisten dan tanpa ampun dalam sejumlah situasi. Kami punya ambisi untuk memenangkan laga dan melaju di Liga Champions dan kami harus bekerja untuk lebih konsisten dalam beberapa pekan ke depan," tegasnya.
 
"Kami justru menekan lebih baik dengan 10 pemain ketimbang dengan 11 pemain dan babak kedua kami lebih tajam ketimbang babak pertama. Itu yang saya inginkan sejak awal pertandingan," pungkasnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif