Selebrasi para pemain Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2021--2022. (FRANCK FIFE / AFP)
Selebrasi para pemain Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2021--2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Liga Champions 2021--2022

Menang Tipis atas Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions 2021--2022

Kautsar Halim • 29 Mei 2022 05:07
Jakarta: Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2021--2022. Prestasi itu mereka pastikan setelah menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0 pada fase final di Stadion Stade de France, Paris, Minggu 29 Mei dini hari WIB.
 
Hasil pertandingan ini cukup menarik karena Liverpool mampu mendominasi permainan dengan 54 persen penguasaan bola dan punya 24 total tembakan di sepanjang laga. Namun, kebanyakan peluang mereka bisa digagalkan kiper Madrid Thibaut Courtois.
 
Madrid yang hanya memiliki satu peluang emas di sepanjang babak pertama baru bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui Vinicius Junior pada menit ke-59. Prosesnya terjadi setelah pergerakannya tidak terbaca pemain lawan dan menyelesaikan umpan terobosan datar Federico Valverde.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Liverpool sempat berkali-kali menggedor pertahanan Madrid untuk mengejar ketertinggalan, tapi kerap digagalkan Courtois. Beberapa di antaranya tembakan melengkung Mohamed Salah pada menit ke-63 dan sontekan Diogo Jota pada menit ke-79.
 
Salah bahkan mendapatkan peluang terbaik ketika menerima umpan terobosan lambung rekannya pada menit ke-81 dan berlari nyaman menuju kotak penalti lawan. Namun, sontekannya tetap bisa digagalkan Courtois.
 
Madrid yang tampil lebih bertahan seusai mencetak gol tetap mendapat beberapa peluang emas pada waktu yang tersisa. Tapi, gol tambahan tetap tak tercipta hingga laga berakhir karena penyelesaian akhir para pemainnya yang kurang sempurna.
 
Susunan Pemain
 
Liverpool: Alisson, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Konate, Henderson (Keita 77'), Thiago (Firmino 77'), Fabinho, Mohamed Salah, Mane, Diaz (Diogo Jota 65').
 
Courtois: Alaba, Carvajal, Mendy, Militao, Modric (Ceballos 90'), Kroos, Casemiro, Valverde (Camavinga 85'), Benzema, Vinicius Junior (Rodrygo 90+3').
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif