Leroy Sane menjadi bintang di kandang Inter-Foto AFP
Leroy Sane menjadi bintang di kandang Inter-Foto AFP

Liga Champions 2022--2023

Liga Champions Grup C: Inter Dipermalukan Muenchen, Barcelona Pesta Gol

rizkiyanuardi • 08 September 2022 05:52
Milan: Internazionale Milan harus mengakui keunggulan klub Bundesliga Bayern Muenchen yang menang dua gol tanpa balas pada matchday-1 Grup C Liga Champions Eropa di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis 8 September 2022 dini hari WIB.
 
Babak pertama, Inter yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sempat mendapat peluang lewat Lautaro Martinez dan Dumfries. Sayang upaya kedua pemain tersebut masih belum menemui sasaran.
 
Perlahan tapi pasti, Muenchen yang mulai menguasai permainan membalas lewat upaya Thomas Muller yang mendapat kesempatan. Pertama, upaya Muller yang melepaskan tendangan kaki kiri usai menerima umpan Mane masih bisa diblok A Onana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peluang kedua didapat Muller yang berdiri bebas di kotak penalti. Beruntung, sepakan keras kaki kanan striker Muenchen tersebut masih tepat dipelukkan Onana.
 
Akhirnya Muenchen mencetak gol lewat aksi Leroy Sane pada menit 26. Sane mencetak gol usai menerima umpan jauh J Kimmich yang lolos di tengah-tengah bek Inter. Leroy Sane sukses mengontrol bola sebelum mengelabuhi kiper Nerrazurri A. Onana. Skor 0-1 untuk Meunchen.
 
Hingga turun minum, keunggulan 0-1 masih untuk Muenchen.
 
Babak kedua, tuan rumah Inter coba meningkatkan tempo serangan. Inter lebih berani bermain keluar.
 
Manuel Neuer sempat membuat kesalahan saat keluar dari kotak penalti. Bola hampir saja direbut Lautaro pada menit 62 namun tak menjadi gol balasan.
 
Terus menyerang, Inter kembali kebobolan pada menit ke-65. Berawal dari permainan satu-dua Mane dan Sane, bola yang dikirim ke depan gawang justru dibelokkan D'Ambrosio ke gawang sendiri. Inter tertinggal 0-2 dari Muenchen.
 
Kebobolan lagi, Inter mulai bermain lebih menyerang. Lautaro dan Correa beberapa kali mendapatkan peluang, tapi pertahanan Bayern masih cukup tangguh.
 
Memasuki 10 menit akhir, Inter terus mengurung dan menimbulkan kesulitan bagi Muenchen. Tapi hingga tambahan waktu, tak ada gol balasan dari Inter.
 
Kalah di hadapan publiknya, Inter kudu menang di laga berikutnya untuk memelihara peluang lolos dari Grup C, grup yang terbilang berat karena di sana ada juga Barcelona.
 
Di laga lainnya, Barcelona menang telak 5-1 atas tamunya Victoria Plzen. Eks Muenchen, Robert Lewandowski mencetak hattrick pada menit 34, 45 dan 67. Dua gol lainnya dicetak eks Milan Frank Kessie menit 13 dan Feran Torres menit 70. Klub asal Ceko Victoria membalas satu gol lewat Syikora.
 
Pada matchday-2, Plzen akan menjamu Inter, sementara bigmatch akan tersaji saat Muenchen menjamu Barcelona di Allianz Arena..
 
Susunan pemain:
Inter (3-5-2): Andre Onana; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar (72' Stefan De Vrij), Alessandro Bastoni (72' Federico Dimarco); Denzel Dumfries (72' Matteo Darmian), Henrikh Mkhitaryan, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (82' Roberto Gagliardini), Robin Gosens; Edin Dzeko (71' Joaquin Correa), Lautaro Martinez. Pelatih: S. Inzaghi.
 
Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Matthijs De Ligt (75' Dayot Upamecano), Lucas Hernandez (84' Josip Stanisic), Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer (62' Leon Goretzka); Kingsley Coman (75' Serge Gnabry), Thomas Muller, Leroy Sane (84' Jamal Musiala); Sadio Mane. Pelatih: J. Nagelsmann
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif