Gelandang Manchester City, Phil Foden, membobok gawang Olympiakos (twitter: @ChampionsLeague)
Gelandang Manchester City, Phil Foden, membobok gawang Olympiakos (twitter: @ChampionsLeague)

Liga Champions

Olympiakos vs Manchester City: Gol Tunggal Foden Menangkan The Sky Blues

Olahraga liga champions Manchester City
Gregorius Gelino • 26 November 2020 02:57
Pireas: Manchester City mencuri poin penuh ketika bertandang ke markas Olympiakos dalam partai keempat babak grup Liga Champions yang digelar Kamis 26 November, dini hari tadi. Gol tunggal Phil Foden membuat The Sky Blues menang 1-0 atas tuan rumah.
 
City mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Pasukan Pep Guardiola bahkan sudah mengancam dalam 10 menit awal melalui tembakan Rodri dan Phil Foden, tapi kiper Olympiakos, Jose Sa, berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.
 
Gabriel Jesus nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-31. Tapi tembakannya dari jarak dekat kembali mentah di tangan Sa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sa akhirnya takluk pada menit ke-38. Mendapat umpan Raheem Sterling, Foden menyambar bola dengan tumitnya untuk membuka skor bagi City.
 
Memasuki babak kedua, City masih mendominasi pertandingan. Ilkay Guendogan nyaris menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-50, tapi Sa berhasil menghalau peluang gelandang Jerman tersebut.
 
City kembali mendapat peluang emas untuk memperlebar keunggulan pada menit ke-64. Namun tendangan Joao Cancelo masih mengarah tepat ke pelukan Sa.
 
City terus berusaha untuk menambah gol. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol tercipta dan skor 1-0 tetap bertahan.
 
Kemenangan ini membuat City nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat laga sekaligus menyegel satu tiket ke babak selanjutnya. Sedangkan Olympiakos terpaku di peringkat tiga dengan tiga angka dari empat laga.
 
Susunan pemain:
Olympiakos: Sa; Drager (Vrousai 66'), Ba, Semedo, Cisse, Rafinha; Masouras (Soudani 78'), M'Vila, Rodrigues (Bouchalakis 71'), Camara; Fortunis
 
City: Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Mendy (Zinchenko 78'); Rodri (Fernandinho 76'), Guendogan (Doyle 86'); Sterling (Mahrez 76'), Silva, Foden; Jesus (Aguero 78')
 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif