Selebrasi para pemain tim wanita Barcelona usai meraih gelar Liga Champions Wanita 2020--2021 (Foto: AFP)
Selebrasi para pemain tim wanita Barcelona usai meraih gelar Liga Champions Wanita 2020--2021 (Foto: AFP)

Sederet Fakta Menarik Usai Barcelona Juara Liga Champions Wanita 2020--2021

Olahraga liga champions Barcelona Liga Champions 2020 -- 2021
Patrick Pinaria • 17 Mei 2021 18:06
Jakarta: Tim wanita Barcelona sukses menyabet gelar Liga Champions Wanita 2020--2021. Itu bisa dipastikan setelah Blaugranes sukses meraih kemenangan atas tim wanita Chelsea dengan skor telak 4-0 di final, Senin 17 Mei dini hari WIB.
 
Satu dari keempat gol Barcelona merupakan gol bunuh diri yang dicetak oleh gelandang Chelsea Melanie Leupolz pada menit pertama. Adapun ketiga gol lainnya dicetak oleh Alexia Putellas, Aitana Bonmati, dan Caroline Hansen.
 
Bagi Barcelona, keberhasilan meraih gelar Liga Champions musim ini sangat istimewa. Sebab, ini merupakan gelar perdana mereka di Liga Champions Wanita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelar ini juga menjadi pelipur lara bagi klub setelah tim pria mereka dipastikan gagal juara La Liga Spanyol musim ini. Kegagalan tim pria Barcelona juara dipastikan setelah mereka kalah dari Celta Vigo dengan skor 1-2 pada jornada ke-37, 16 Mei malam hari WIB.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai tim wanita Barcelona raih gelar Liga Champions. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Barcelona menjadi tim wanita pertama asal Spanyol yang berhasil meraih gelar Liga Champions Wanita.
 
2. Kemenangan 4-0 yang diraih Barcelona atas Chelsea juga menjadi kemenangan terbesar di final Liga Champions Wanita sejak 2009--2010.
 
3. Barcelona sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 34 detik. Ini menjadi gol pembuka tercepat dalam kompetisi Liga Champions Wanita pada musim ini. 
 
4. Keberhasilan tim wanita meraih gelar Liga Champions menghadirkan sejarah baru buat klub Barcelona. Torehan itu menjadikan Barcelona sebagai klub pertama yang sukses meraih trofi di Liga Champions Pria dan Wanita.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif