Roberto Firmino. (Michael Regan / POOL / AFP)
Roberto Firmino. (Michael Regan / POOL / AFP)

Klopp Puji Firmino sebagai Instrumen yang Bisa Menjaga Irama Permainan

Olahraga liga champions Liverpool FC
Kautsar Halim • 25 November 2020 11:55
Jakarta: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengibaratkan sepak bola sebagai sebuah pagelaran orkestra dan para pemain merupakan instrumen musiknya. Dalam hal ini menurutnya, Roberto Firmino punya kemampuan untuk menjaga irama permainan The Reds.
 
Firmino cuma mencetak dua gol dalam 23 pertandingan Liga Primer Inggris sebelum menyumbang sebuah gol sundulan saat menaklukkan Leicester City 3-0 pada akhir pekan lalu. Meski jarang mencetak gol, Klopp tetap semringah dengan performa yang ditunjukkan penyerang timnas Brasil tersebut
 
"Mencetak gol selalu penting bagi Bobby (Firmino), tetapi dia pesepak bola yang lengkap," kata Klopp dalam jumpa pers jelang laga kontra Atalanta, Rabu (25/11/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sepak bola itu bagaikan orkestra dan jika Anda memiliki orang berbeda bagi instrumen, beberapa nyaring, tetapi yang paling penting adalah ritme. Bobby juga bisa bermain tanpa (membuat gol)," tambahnya.
 
"Kami selalu merayakan gol tetapi yang ini (melawan Leicester) sungguh emosional. Para pemain membaca koran dan mereka melihat kritik (kepada Firmino)," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.
 
Liverpool akan menghadapi Atalanta untuk memainkan lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis 25 November dini hari WIB. Laga tersebut cukup penting bagi The Reds untuk menjaga status sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 9 poin.
 
Liverpool selalu menang dalam tiga laga fase grup sebelumnya, sedangkan Atalanta masih bertengger di urutan tiga dengan koleksi 4 poin karena baru menang sekali, seri sekali dan kalah sekali. Menanggapi keunggulan di atas kertas, Klopp menegaskan timnya tidak akan menganggap remeh Atalanta.
 
"Mereka tim hebat dengan cara bermain yang spesial. Saya perkirakan ada masalah dalam pertandingan ini," tutup Klopp. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif