Mohammed Salah di tengah kepungan anakpeman Villarreal-Foto AFP
Mohammed Salah di tengah kepungan anakpeman Villarreal-Foto AFP

Leg 1 Semifinal Liga Champions

Liga Champions: Babak 1, Liverpool Vs Villarreal Sama Kuat 0-0

Olahraga liga champions sepak bola Liverpool FC Villarreal
rizkiyanuardi • 28 April 2022 03:06
Liverpool: Leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool versus Villarreal digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis 28 April dini hari WIB.
 
Sejak kick off, kedua tim masih menjajaki satu sama lain. Pelan tapi pasti, The Reds mulai menemukan ritme permainannya di hadapan puluhan ribu pasang mata di Anfield.
 
Di mulai dari sundulan Sadio Mane pada menit 12 hasil umpan Mohamed Salah masih belum tepat sasaran. Padahal Mane sudah dalam keadaan onside dan sendirian di depan gawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luis Diaz juga mengancam semenit kemudian. Sayang, tendangan keras kaki kanannya dari luar kota penalti masih bisa diblok kiper Villarreal Geronimo Rulli.
 
Pertahanan Villarreal yang dikomandoi Raul Albiol terus mendapat tekanan dari pemain Liverpool. Termasuk memblok tendangan Thiago Alcantra pada menit 16 hasil umpan sepak pojok.
 
Tim tamu beberapa kali merespons dengan skema serangan balik. Namun upaya anak asuh Unay Emery masih selalu kandas.
 
The Yellow Submarine atau Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, memang menerapkan disiplin ketat pada laga ini. Pasukan Unay Emery hanya menyisakan seorang penyerang di lini depan. Taktik yang berjalan sangat baik.
 
Pada menit 27, tendangan Salah masih pelan dan bola hanya mengarah ke atas mistar gawang Villarreal. Jelang laga berjalan setangah jam, belum ada gol tercipta untuk kedua tim.
 
Pelanggaran terhadap Terent A Arnold pada menit 28 sedikit di luar kotak penalti, juga masih gagal dimanfaatkan pemain bersangkutan lewat terdangan bebas. Bola masih bisa dihalau kepala bek Villarreal.
 
Luis Diaz sekali lagi mengancam lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi bola masih ditinju kiper Villarreal.
 
Upaya Mane bekerja sama dengan Diaz pada menit 32 juga belum menemui target dan hanya menghasilkan sepak pojok. Disusul tendangan Salah yang juga masih diblok bek Villarreal. Sejauh ini pertahanan Kapal Selam Kuning begitu kokoh.
 
Hingga jelang 15 menit terakhir, sejak awal laga Liverpool sudah membukukan 12 kali kesempatan percobaan ke gawang Villarreal, berbanding nir kesempatan milik Villarreal. The Reds mendominasi laga, namun belum ada yang berbuah gol.
 
Menit 42, sepakan keras Thiago Alcantra dari luar kotak penalti masih diselematkan tiang gawang. Sejauh ini pemain Villarreal masih tenang menghadapi tekanan bertubi-tubi The Reds.
 
Hingga jeda, pasukan Juergen Klopp belum mampu membongkar pertahanan kokoh Villareal. Skor ditutup dengan kedudukan sama kuat 0-0.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif