Suasana laga Barcelona vs Bayern Muenchen. (LLUIS GENE / AFP)
Suasana laga Barcelona vs Bayern Muenchen. (LLUIS GENE / AFP)

Liga Champions 2021--2022

Bayern Muenchen Kembali jadi Mimpi Buruk Barcelona

Olahraga liga champions Barcelona Bayern Muenchen Liga Champions 2021/2022
Kautsar Halim • 15 September 2021 06:54
Jakarta: Bayern Muenchen kembali menjadi mimpi buruk bagi Barcelona di Liga Champions 2021--2022. Setelah menang 8-2 pada musim lalu, kali ini Muenchen mempermalukan klub Katalunya tersebut dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou, Rabu 15 September dini hari WIB.
 
Muenchen mendapat peluang emas pertama lewat sepakan voli Leroy Sane pada menit ke-19, tapi masih bisa ditepis kiper Barc Marc-Andre ter Stegen. Barcelona balas mengancam pada menit ke-27 dengan sundulan Ronald Araujo yang tidak menemui sasaran.
 
Gol pembuka Muenchen akhirnya tercipta pada menit ke-34 berkat tendangan luar kotak penalti Thomas Mueller. Saat itu, bola berubah arah ke dalam gawang setelah mengenai bek Barcelona Eric Garcia. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Babak kedua baru bergulir enam menit, Muenchen sudah menggandakan keunggulan lewat Robert Lewandowski yang memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Jamal Musial yang membentur tiang. Setelah itu, Barca masih saja kesulitan untuk bangkit dan memberi perlawanan.
 
Hampir tidak ada tembakan mengarah ke gawang yang bisa dilancarkan Barcelona pada babak kedua. Muenchen malah kembali memperbesar keunggulan melalui Lewandowski yang mendapat bola muntah di kotak penalti pada menit ke-85. Skor 0-3 untuk kekalahan tuan rumah tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Hasil laga membuat Muenchen bertengger di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi 3 poin, sedangkan Barcelona menjadi juru kunci. Itu terjadi karena Benfica dan Dinamo Kiev sama-sama memiliki satu poin seusai bermain imbang tanpa gol. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia (Oscar Mingueza 66'); Sergi Roberto (Yusuf Demir 59'), Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Pablo Gavira 59'), Pedri, Jordi Alba (Alejandro Balde 73'); Luuk de Jong (Philippe Coutinho 66'), Memphis Depay.
 
Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Niklas Suele (Josip Stanisic 82'), Dayot Upamecano, Benjamin Pavard (Lucas Hernandez 66'); Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Jamal Musiala (Serge Gnabry 70'), Thomas Mueller (Marcel Sabitzer 82'), Leroy Sane (Kingsley Coman 82'); Robert Lewandowski.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif