Selebrasi para pemain Manchester City usai lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Selebrasi para pemain Manchester City usai lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Permainan 'Kasar' Atletico Madrid Hadirkan Masalah Besar di Kubu Man City

Olahraga liga champions Manchester City Atletico Madrid
Adri Prima • 15 April 2022 14:59
Federasi sepakbola Eropa, UEFA akan menginvestigasi kasus keributan yang terjadi sesudah pertandingan leg ke-2 perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester City, Kamis, 14 April 2022 kemarin. 
 
Duel Atletico Madrid kontra Manchester City berlangsung keras bahkan menjurus kotor. Wasit Daniel Siebert yang memimpin jalannya laga harus mengeluarkan banyak kartu. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0, namun the Citizen berhak lolos karena unggul agregat. 
 
Sayangnya, tensi tinggi pertandingan tidak selesai saat pluit akhir berbunyi. Saat para pemain akan kembali ke ruang ganti, keributan kembali terjadi antara pemain Atletico dan Man City. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keributan ini dipicu saat momen injury time, ketika Felipe melakukan tackling keras kepada Phil Foden. Akibat tekel itu, Foden terkapar dan Stefan Savic datang untuk membawanya keluar dari area lapangan. 
 
Para pemain cadangan Man City yang berada didekat Foden tidak terima dan balik merespons tindakan Savic. Semakin ricuh, ketika Jack Grealish datang dan melontarkan kalimat kasar untuk Savic. 
 
Hal tersebut membuat situasi semakin panas. Kejadian itu berlangsung selama beberapa menit. Bahkan tensi tinggi terus terjadi. Dari menit ke-90+1 hingga 90+5, wasit Siebert harus merogoh tujuh kartu. Satu di antaranya adalah kartu merah untuk Felipe. Lalu, ada kartu kuning untuk Savic dan Diego Simeone.
 
Kemenangan dalam pertandingan harus dibayar mahal City. Selain Foden yang harus bermain dengan kepala yang diperban, Kevin De Bruyne dan Kyle Walker juga harus ditarik keluar lapangan setelah mendapat hantaman. 
 
Permainan kasar Atletico juga mendapat komentar dari pelatih Man City, Pep Guardiola. Menurut Pep, Atletico Madrid telah memberikan masalah besar bagi timnya.
 
"Kami dalam masalah besar. Kami tidak bisa melupakan kami bermain tiga hari lalu di pertandingan yang sulit melawan Liverpool. Kami datang ke sini, kami memiliki banyak cedera,"
 ujar Guardiola dikutip dari BT Sport. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif