Ibrahima Konate dalam sesi latihan Liverpool. (Lindsey Parnaby / AFP)
Ibrahima Konate dalam sesi latihan Liverpool. (Lindsey Parnaby / AFP)

Liga Champions 2022--2023

Konate tak Segan Patahkan Kaki Pemain Madrid Demi Balaskan Dendam Liverpool

Medcom • 09 November 2022 08:13
Jakarta: Liverpool kembali bentrok dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2022--2023 yang bergulir dengan sistem kandang tandang pada Februari tahun depan. Laga tersebut bakal menjadi pertemuan ketiga mereka dalam dua tahun belakangan ini.
 
Los Blancos sejatinya cukup diunggulkan karena belum pernah kalah dari Liverpool dalam lima pertemuan terakhir di Liga Champions yang terjadi sejak 2014 silam. Bahkan musim lalu, Madrid sukses menundukkan The Reds 1-0 pada fase final.
 
Pencapaian terbaik Liverpool ketika bentrok dengan Madrid hanya menahan imbang 0-0 pada leg kedua perempat final musim 2020--2021 dan itu pun membuat The Reds gugur karena kalah agregat dengan skor 3-1. Melihat catatan itu, para pemain Liverpool tentu penasaran dan ingin balas dendam terhadap Madrid, tak terkecuali Ibrahima Konate.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara kepada B Ford Lancer di kanal YouTube-nya, Konate lantas memperingatkan bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga, bahwa dirinya tidak akan bersikap lembek ketika menjaga lini belakang Liverpool pada pertandingan ini. Bahkan, bek tengah asal Prancis itu mengaku siap mematahkan kaki lawan jika itu bisa membawa kemenangan.
 
“Anda harus fokus dalam permainan dan berbicaralah dengan mereka setelah pertandingan. Anda tidak boleh berpikir ‘Ah itu teman saya’. Bahkan, sekalipun Anda harus mematahkan kaki lawan, lakukan itu!” ujar Konate. (Shelviola Marselren)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif