Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (AFP/Oli Scarff)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (AFP/Oli Scarff)

Prediksi Liga Champions

Prediksi Liverpool vs Villarreal: Kecepatan Sayap adalah Kunci

Olahraga liga champions Liverpool FC Villarreal
Gregorius Gelino • 27 April 2022 19:03
Jakarta: Liverpool akan menjamu Villarreal pada leg pertama babak semifinal Liga Champions yang akan diselenggarakan pada Kamis, 28 April, dini hari nanti.
 
The Reds jauh lebih diunggulkan pada laga ini. Tapi pertahanan El Submarino Amarillo akan menjadi kunci dan kecepatan para pemain sayap mereka menjadi senjata ampuh untuk membunuh lawan lewat serangan balik.
 
Kecepatan para pemain sayap Villarreal menjadi mimpi buruk Bayern Muenchen pada babak perempat final. Meski pertahanan mereka jauh dari kata sempurna, kiper Geronimo Rulli masih menjadi benteng terakhir yang tangguh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Villarreal akan menumpuk para pemainnya di kotak penalti dan akan ada ruang di sayap yang bisa dieksploitasi para pemain Liverpool dengan melepas umpan tarik. Beberapa kali Bayern mampu menembus rapatnya lini belakang Villarreal dengan cara ini, tapi Rulli tampil gemilang bagi mereka.
 
Tembakan jarak jauh juga bisa menjadi senjata ampuh bagi Liverpool. Apalagi Villarreal bermain dengan blok pertahanan yang dalam sehingga ada ruang kosong di luar kotak penalti mereka.
 
Tapi, Liverpool harus menjaga sisi sayap mereka agar tak mudah ditembus. Gelandang The Reds juga harus tampil disiplin untuk menutup ruang yang ditinggalkan bek sayap mereka yang kerap naik membantu serangan.
 
Dengan skema bertahan man to man marking yang kemungkinan besar akan kembali diterapkan Villarreal, kemampuan dribbling para pemain depan Liverpool juga akan bermanfaat untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya.
 
Villarreal tentu sedang dalam kondisi mental terbaiknya setelah meraih dua kemenangan dalam dua laga terakhir. Tapi, Liverpool juga mampu memenangkan tiga laga terakhir mereka.
 
Siapapun yang bisa menjaga fokus mereka pada laga ini kemungkinan besar akan meraih kemenangan. Tapi, Villarreal harus tampil klinis karena mereka takkan mendapat banyak kesempatan untuk menembus pertahanan Liverpool.
 
Prediksi Medcom.id:
Liverpool 60-40 Villarreal
 
Prakiraan formasi:
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Thiago, Fabinho, Henderson; Salah, Jota, Mane
 
Villarreal: Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Estupinan; Pino, Capoue, Parejo, Trigueros; Lo Celso; Danjuma
 
2 pertemuan terakhir:
(Liga Europa) Liverpool 3-0 Villarreal (05/05/2016)
(Liga Europa) Villarreal 1-0 Liverpool (28/04/2016)
 
5 pertandingan terakhir:
Liverpool: M, M, M, I, I
 
Villarreal: M, M, I, I, I
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif