Suasana laga Sevilla vs Salzburg. (CRISTINA QUICLER / AFP)
Suasana laga Sevilla vs Salzburg. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Liga Champions 2021--2022

Diwarnai Empat Tendangan Penalti, 10 pemain Sevilla Imbangi Salzburg

Kautsar Halim • 15 September 2021 06:45
Jakarta: Laga Sevilla kontra Salzburg berakhir imbang dengan skor 1-1 pada matchday pertama Liga Champions 2021--2022, Selasa 14 September malam WIB. Tapi uniknya, terdapat empat tendangan penalti pada babak pertama.
 
Bertanding di Stadion Ramon Sanchez, tendangan penalti pertama diberikan kepada Sevilla ketika laga baru bergulir 13 menit. Namun, Karim Adeyemi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkannya menjadi gol.
 
Menginjak menit ke-21, malah Salzburg yang unggul lebih dulu lewat tendangan penalti gelandang asal Kroasia, Luca Sucic. Setelah itu, mereka mendapat hadiah penalti lagi pada menit ke-37, tapi gagal menjadi gol karena tendangan Sucic membentur tiang.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tuan rumah kemudian dihadiahi penalti pada menit ke-42 yang akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Ivan Rakitic untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Empat penalti pada babak pertama ini belum pernah terjadi sebelumnya di sepanjang sejarah Liga Champions.
 
Sevilla makin kesulitan memberi perlawanan semenjak striker Youssef En-Nesyri mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit pada menit ke-50. Mereka akhirnya digempur Salzburg hingga hanya mampu menguasai bola sebanyak 30 persen pada babak kedua.
 
Beruntung bagi Los Palanganas, serangan-serangan Salzburg juga selalu gagal diselesaikan dengan baik, termasuk sundulan Erik Lamela yang melenceng tipis dari gawang pada menit-menit akhir. Alhasil, skor 1-1 tidak berubah saat peluit panjang berbunyi. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Sevilla: Bounou, Navas (Montiel 88), Acuna, Diego Carlos, Kounde, Rakitic (Rafa Mir 65'), Gomez (Lamela 58'), Fernando, Suso (Ocampos 46'), Jordan (Delaney 46'), En-Nesyri (kartu merah 50').
 
Salzburg: Kohn, Ulmer, Wober (Piatkowski 51'), Kristensen, Solet, Aaronson, Seiwald (Capaldo 80'), Camara, Adeyemi (Okafor 80'), Sucic, Sesko (Adamu 67').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif