Pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Manchester City (AFP/Burak Akbulut)
Pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Manchester City (AFP/Burak Akbulut)

Liga Champions

Dramatis, Real Madrid Kunci Tiket Final Liga Champions

Olahraga liga champions Real Madrid Manchester City
Gregorius Gelino • 05 Mei 2022 06:00
Madrid: Real Madrid secara dramatis menyegel tiket final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 pada leg kedua babak semifinal yang digelar Kamis, 5 Mei, dini hari tadi. Dengan begitu, Los Blancos lolos dengan agregat 6-5 atas The Citizen.
 
Meski tampil di markas lawan, City tampak lebih mendominasi. Namun, usaha Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, hingga Phil Foden pada babak pertama masih mentah di tangan Thibaut Courtois.
 
Sementara itu, Madrid kesulitan menciptakan peluang bersih sepanjang babak pertama. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki babak kedua, Madrid mulai bisa menemukan ritme permainannya. Tapi, sejumlah usaha yang didapat Vinicius Junior belum bisa menaklukkan Ederson.
 
Usaha City untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73. Mendapat umpan Bernardo, Mahrez dengan cerdik menempatkan bola di tempat yang tak mampu dijangkau Courtois.
 
City kembali mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-89. Tapi, usaha Jack Grealish masih bisa disapu Ferland Mendy di garis gawang.
 
Madrid justru mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-90 lewat usaha Rodrygo Goes. Semenit kemudian, Rodrygo kembali mencetak gol dan membuat agregat menjadi imbang 5-5 sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.
 
Lima menit babak perpanjangan waktu berjalan, Madrid kembali mampu mencetak gol lewat penalti Karim Benzema. Penalti diberikan setelah Ruben Dias melanggar Benzema di kotak terlarang.
 
Tertinggal, City mencoba menekan pertahanan Madrid untuk mengejar defisit satu gol. Namun, rapatnya lini belakang Madrid membuat skor 3-1 bertahan hingga bubaran dan City gagal melaju ke final.
 
Di final, Madrid akan kembali bersua dengan Liverpool. Ini adalah ulangan final Liga Champions musim 2017--2018, di mana Madrid berhasil menang 3-1 atas Liverpool.
 
Susunan pemain:
Madrid: Courtois; Carvajal, Militao (Vallejo 115'), Nacho, Mendy; Casemiro (Asensio 75'), Kroos (Rodrygo 68'); Valverde, Modric (Camavinga 75'), Vinicius (Vazquez 115'); Benzema (Cebalos 104')
 
City: Ederson; Walker (Zinchenko 72'), Dias, Laporte, Cancelo; Bernardo, Rodri (Sterling 99'), De Bruyne (Guendogan 72'); Mahrez (Fernandinho 85'), Jesus (Grealish 78'), Foden
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif