Selebrasi gol para pemain Olympiakos. (Angelos Tzortzinis / AFP)
Selebrasi gol para pemain Olympiakos. (Angelos Tzortzinis / AFP)

Dynamo Kiev, Olympiakos dan Ferencvaros Raih Tiket Fase Grup Liga Champions

Olahraga liga champions
Kautsar Halim • 30 September 2020 12:26
Jakarta: Dynamo Kiev, Olympiakos dan Ferencvaros meraih tiket fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan lawan-lawannya dalam pertandingan leg kedua playoff, Rabu 30 September dini hari WIB.
 
Dynamo yang menjamu wakil Belgia KAA Gent di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, membukukan kemenangan 3-0. Vitalii Buyalskyi membuka keunggulan Dynamo hanya sembilan menit setelah kickoff setelah memanfaatkan umpan silang Vladyslav Supryaha.
 
Carlos de Pena menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti pada menit ke-36, sebelum Gerson Rodrigues juga mengonversi tendangan 12 pas pada menit ke-49 untuk melengkapi kemenangan Dynamo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangan itu membuat Dynamo lolos dengan agregat 5-1 karena mereka juga menang pada leg pertama di kandang Gent dengan skor, 2-1. Tren positif ke fase grup Liga Champions diraih Dynamo terakhir kali pada musim 2015--2016.
 
Sementara itu, Olympiakos yang bertandang ke markas Omonia di Nicosia, Siprus, cuma imbang 0-0. Hasil itu sudah cukup untuk lolos fase grup karena mereka menang 2-0 pada leg pertama.
 
Musim lalu, Olympiakos juga tampil pada fase grup Liga Champions tapi berakhir sebagai peringkat ketiga Grup B dan terlempar ke Liga Europa. Setelah itu, mereka disingkirkan Wolverhampton Wanderers pada babak 16 besar.
 
Di Groupama Arena, Budapest, Hongaria, terdapat Ferencvaros yang juga bermain imbang 0-0 dengan tamunya, FK Molde. Hasil itu sudah cukup untuk membawa Ferecvaros ke fase grup pertandingan leg pertama berakhir imbang 3-3.
 
Tidak sering Ferencvaros tampil di fase grup Liga Champions. Kesempatan serupa didapat klub asal Norwegia itu pada musim 1995--1996. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif