Pelari ekspatriat Robert Spour (Ist)
Pelari ekspatriat Robert Spour (Ist)

Tuntaskan Lari Marathon Jakarta-Bali, Pelari Ekspatriat Mulai Misi Kemanusiaan

Olahraga Maraton lari
Rendy Renuki H • 08 November 2021 19:42
Jakarta: Pelari ekspatriat Robert Spour bersama istrinya Bibi Punky menuntaskan lari marathon Jakarta-Bali. Mereka selanjutnya akan memulai misi kemanusiaan mengirimkan 1 juta liter air bersih ke Sumba Timur.
 
Donasi air bersih itu akan mulai disalurkan pada 17 November 2021. Targetnya adalah wilayah Sumba Timur yang mengalami kekeringan parah.
 
Pria yang akrab disapa Om Rob itu pun akan  membangun sumur dengan air tanah di enam desa. Pengeboran sumur sudah dimulai Oktober 2021 di dua desa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua ini dapat terwujud berkat dukungan Bloom Helps dan TNI AD, KODAM IX/Udayana dan KODIM 1601/ST," kata Om Rob, Senin 8 November 201. 
 
Selain itu, pria asal Austria itu juga membawa pesan penting dari Tupai Pandai untuk memajukan kesehatan dan lingkungan yang bersih. Mereka akan membagikan seperangkat alat kebersihan Covid-19 dan perlengkapan sekolah sembari bersepeda.
 
Bukan tanpa alasan Om Rob melakukan aksi sosial tersebut. Dia mengakui sangat mencintai Indonesia yang telah ditinggalinya selama 18 tahun.
 
"Saya sudah 18 tahun tinggal di Indonesia dan saya sangat suka Indonesia. Orang-orangnya sangat menyenangkan, semoga apa yang kami lakukan bersama BLOOM HELPS dan Tupai Panda bisa memberikan dampak positif untuk banyak orang," tuturnya.
 
Sementara itu, Andrew Chu, Direktur utama Bloom Indonesia mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Om Rob selama tiga tahun. Kesamaan visi dan misi menjadi alasan utama langgengnya hubungan kedua belah pihak.
 
"Selama ini kami mendukung Om Rob dan Bibi Punky karena memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Dua tahun ini, banyak yang lupa dengan adanya COVID-19. Sebenarnya masih banyak masalah yang perlu diselesaikan, salah satunya adalah Air bersih," kata Andrew. 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif