Carlos Sainz. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Carlos Sainz. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Resmi, Carlos Sainz Gantikan Vettel di Ferrari

Olahraga F1 2020
Kautsar Halim • 14 Mei 2020 17:36
Jakarta: Pembalap Spanyol Carlos Sainz dipastikan bergabung dengan Ferrari untuk menggantikan Sebastian Vettel. Pihak Ferrari sudah mengikatnya dengan kontrak berdurasi dua tahun (2021-2022).
 
Sainz yang berusia 25 tahun menjalani tahun keduanya di McLaren pada musim ini. Dengan bergabungnya ke Ferrari pada tahun depan, artinya sudah empat tim yang pernah ia bela semenjak menjalani debut F1 di Toro Rosso pada 2015.
 
"Dengan pengalaman selama lima tahun, Carlos terbukti sangat bertalenta dan telah menunjukkan punya kemampuan teknis dan atribusi yang tepat untuk menjadi keluarga kami," kata kepala tim Ferrari Mattia Binotto seperti dikutip Reuters, Kamis (14/5/2020).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sainz akan menjadi rekan satu tim Charles Leclerc, yang telah mengamankan kontrak lima tahun dengan Ferrari hingga 2024. Mereka adalah duet pembalap termuda di sepanjang sejarah Ferrari.
 
"Kami yakin dengan pasangan pebalap yang memiliki talenta dan kepribadian seperti Charles dan Carlos, paling muda di lima puluh tahun terakhir Ferrari, akan menjadi kombinasi yang terbaik untuk membantu kami meraih tujuan kami," pungkas Binotto.
 
Sainz menyelesaikan F1GP musim lalu dengan berada di urutan enam. Dia memainkan peran penting untuk membawa McLaren bangkit dan memuncaki papan tengah.
 
Putra dari juara reli Dakar Carlos Sainz senior itu menambah catatan podium di karir Formula 1 setelah finis ketiga di GP Brazil musim lalu. Tren positif itu merupakan trofi pertama McLaren sejak 2014 silam. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif