Jelang F1 GP Singapura

Lewis Hamilton Pimpin Lomba F1 GP Singapura

A. Firdaus 15 September 2018 22:04 WIB
F1 2018
Lewis Hamilton Pimpin Lomba F1 GP Singapura
Lewis Hamilton melakukan pose usai meraih catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Singapura (Foto: F1)
Singapura: Lewis Hamilton mengklaim pole position setelah sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 GP Singapura, Sabtu 15 September. Pembalap Mercedes tersebut mampu mengitari Sirikut Marina Bay hanya dalam waktu 1 menit 36.015 detik.

Catatan itu bukan hanya tercepat di sesi kualifikasi ini, melainkan mengalahkan waktu terbaik yang dilakukan pesaingnya dalam perebutan juara dunia, Sebastian Vettel pada 2017.

Hamilton menyebutnya itu hasil yang ajaib. Sedangkan Bos Mercedes Toto Wolf menganggap putaran yang dilahap Hamilton adalah lap epik yang pernah diraihnya. Lebih hebatnya lagi, ini merupakan pole position ketujuh Hamilton pada musim 2018.


Hamilton akan memimpin lomba pada balapan besok, setelah unggul 0.319 detik dari pembalap tercepat kedua yang ditempati Max Verstappen. Pembalap Red Bull tersebut mencatatkan waktu 1 menit 36.334 detik.

Sementara Vettel tampak kecewa dengan hasil kualifikasi tersebut, setelah hanya mencatatkan waktu terbaiknya, 1 menit 36.628 detik. 

Di posisi keempat ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Pembalap Finlandia tersebut hanya mampu mencatatkan waktu terbaiknya, 1 menit 36.702 detik.

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1 GP Singapura

Tumbangkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen Liga 1




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id