Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) dan Charles Leclerc (kanan), bersama bos Ferrari, Mattia Binotto (AFP/Peter Parks)
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) dan Charles Leclerc (kanan), bersama bos Ferrari, Mattia Binotto (AFP/Peter Parks)

Bos Ferrari Angkat Bicara Soal Friksi Vettel dan Leclerc

Olahraga gp f1
Riyan Ferdianto • 01 Oktober 2019 08:52
Jakarta:Bos tim Ferrari Mattia Binotto mengakui timnya harus jelas dalam memberi instruksi setelah kedua pembalap mereka bertengkar lewat radio terkait tim order dalam GP Rusia, Minggu 29 September lalu. Charles Leclerc mengawali balapan dari psoso pole sebelum memberi jalan kepada Sebastian Vettel. Namun, Vettel kemudian menolak memberi jalan ketika Leclerc berpeluang menyalib.
 
Ketika Vettel harus tersingkir karena kerusakan mesin pada lap 28 menyebabkan intervensi Safety Car, pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengambil alih posisi terdepan dan akhirnya meraih kemenangan ke-82 dalam kariernya.
 
"Kami meminta Charles untuk mengizinkan Seb melewatinya karena itu adalah skenario terbaik agar bisa finis satu-dua," ujar Binotto.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun, tampaknya, kami harus memberi instruksi yang lebih jelas. Kami akan berbicara mereka dan membahas apa yang terjadi dalam balapan itu," imbuhnya.
 
Leclerc marah besar lewat tim radio setelah Vettel menjauh sehingga mustahil keduanya bertukar posisi saat kedua pembalap Ferrari diunggulkan karena menggunakan ban lunak saat Mercedes menggunakan ban medium.
 
"Setelah hari ini, kami akan lebih agresif. Hasil hari ini terjadi karena kesalahan kami," ungkap Binotto.
 
Video: Hazard Belum Menunjukkan Performa Terbaiknya di Madrid
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif