Davide Brivio (foto: motorsport)
Davide Brivio (foto: motorsport)

Tak Ada Istilah Loyalitas, Terungkap Alasan Eks Bos Suzuki Tinggalkan MotoGP Demi F1

Olahraga motogp f1 formula 1
Adri Prima • 03 Maret 2021 15:00
Jakarta: Eks bos Suzuki MotoGP Davide Brivio akhirnya buka suara soal keputusannya meninggalkan MotoGP untuk mencari tantangan baru di Formula 1 bersama tim Alpine F1. 
 
Brivio mengaku bukan hal mudah baginya untuk meninggalkan Suzuki. Apalagi, di bawah kepemimpinannya, Suzuki berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 bersama pembalap andalan mereka Joan Mir. 
 
"Tentu tidak mudah meninggalkan tim lama saya (Suzuki), lingkungan yang sangat saya kenal,” kata Brivio dikutip dari Crash, Rabu 3 Maret 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun pada akhirnya, Formula 1 memang sudah menjadi impian Brivio sejak lama. Hal inilah yang membuat dirinya tega meninggalkan Suzuki.
 
“Formula 1 telah menjadi impian saya sejak lama dan sangat menyenangkan bagi saya untuk memulai sesuatu yang benar-benar baru, untuk masuk ke lingkungan baru."
 
“Tentu saja saya harus banyak belajar. Itu adalah kesempatan yang saya rasa harus saya ambil, mungkin saya akan menyesal jika saya tidak mengambilnya," tegas Brivio. 
 
"Jadi sekarang saya di sini dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya harap saya bisa berkontribusi untuk Tim F1 Alpine dengan pengalaman saya. Ini tidak akan mudah dan saya butuh waktu, tapi saya berkomitmen penuh untuk terlibat sebaik dan secepat mungkin," bebernya. 
 
Ia menambahkan, Formula 1 jauh lebih rumit dibandingkan dengan MotoGP, sehingga proses adaptasi tidak akan berjalan mudah. 
 
“Saya pikir mungkin lebih sulit dari MotoGP untuk pergi ke Formula 1. Karena F1 adalah organisasi yang lebih besar, lebih kompleks, dan lebih banyak orang," kata dia.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif