Fernando Alonso (foto: autosport)
Fernando Alonso (foto: autosport)

Pasca Operasi, Begini Kondisi Terkini Fernando Alonso

Olahraga f1 formula 1
Adri Prima • 15 Februari 2021 19:45
Jakarta: Pemegang dua gelar juara dunia Formula 1, Fernando Alonso telah menjalani operasi retak tulang rahang akibat kecelakaan saat latihan sepeda di Lugano, Swiss beberapa hari yang lalu. 
 
Operasi tersebut berjalan sukses. Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi fans Alonso begitupun dengan tim Alpine F1 yang sedang bersiap jelang bergulirnya musim 2021. 
 
"Setelah kecelakaan bersepeda kemarin Fernando Alonso dirawat di rumah sakit di Swiss. Petugas medis menemukan patah tulang di rahang atasnya dan melakukan operasi korektif yang sukses. Tim medis yang hadir puas dengan kemajuannya," jelas keterangan resmi Alpine F1 dikutip dari Crash, Senin 15 Februari 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Alpine F1 berharap mantan pembalap Ferrari itu bisa fit dalam waktu cepat, karena agenda F1 2021 akan dimulai enam pekan ke depan. 
 
Untuk saat ini, Alonso harus menjalani observasi di rumah sakit selama 48 jam dan selanjutnya ia diminta istirahat total demi mempercepat pemulihan. 
 
“Ke depan, setelah beberapa hari istirahat total, dia akan dapat melanjutkan latihan secara progresif. Kami berharap dia dapat tampil penuh untuk melakukan persiapan untuk musim ini," lanjut keterangan Alpine F1. 
 
Seperti diketahui, Alonso terakhir kali balapan di F1 pada tahun 2018 silam bersama McLaren. Kemudian ia memutuskan pensiun dari balapan jet darat lalu menjajal beberapa beberapa jenis kejuaraan lain seperti IndyCar hingga Reli Dakar dan meraih kemenangan di Le Mans 24 Hours serta gelar Kejuaraan Balap Ketahanan Dunia bersama tim Toyota.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif