Kimi Raikkonen. (Kenzo Tribouillard / POOL / AFP)
Kimi Raikkonen. (Kenzo Tribouillard / POOL / AFP)

Pulih dari Covid-19, Raikkonen Siap Kembali Balapan di F1GP Rusia

Kautsar Halim • 23 September 2021 20:12
Jakarta: Kimi Raikkonen siap kembali membela tim Alfa Romeo di F1GP Rusia akhir pekan ini. Sebelumnya, dia terpaksa melewati dua seri balapan karena terjangkit covid-19. 
 
Seperti dilansir Reuters, Kamis 23 September, Raikkonen mengonfirmasi bahwa dirinya telah pulih seutuhnya dari covid-19. Juara dunia 2007 itu juga mengaku lega bisa kembali balapan dan berharap mendapat hasil terbaik.
 
"Tim ini telah menunjukkan sejumlah potensi di beberapa balapan terakhir dan sekarang kami harus mengonversi itu menjadi hasil yang baik," kata Raikkonen yang berusia 41 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa kembali (membalap) tidak akan terasa berbeda, saya hanya ingin melaksanakan tugas dan semoga mendapati balapan yang bagus," tambahnya.
 
Alfa Romeo sedang menghuni peringkat sembilan dari 10 konstruktor dan Raikkonen telah menyumbangkan dua dari tiga poin yang dikumpulkan tim sejauh musim ini.
 
Sang pembalap Finlandia itu akan pensiun pada akhir musim ini dan bangkunya bakal diisi oleh kompatriot senegara, Valtteri Bottas, yang sedang membela Mercedes.
 
Selama sakit, Raikkonen digantikan oleh pebalap cadangan Robert Kubica di GP Italia dan GP Belanda. Tapi, Alfa Romeo belum mengumumkan secara resmi pembalap kedua untuk musim 2022, meski beberapa kabar mengaitkannya dengan pembalap Italia Antonio Giovinazzi. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif