Leclerc Tidak Tertekan dengan Ekspektasi Tinggi di Ferrari

M. Rizky Adhestian 06 November 2018 23:26 WIB
f1F1 2018
Leclerc Tidak Tertekan dengan Ekspektasi Tinggi di Ferrari
Charles Leclerc (Foto: Mark Thompson / AFP)
Bologna: Charles Leclerc menegaskan dirinya tidak merasa tertekan bergabung bersama tim sekelas Ferrari untuk Formula 1 2019.

Leclerc merupakan salah satu rookie yang bersinar pada F1 2018 tahun ini. Bersama tim Alfa Romeo Sauber, catatan terbaiknya adalah finis di urutan keenam pada balapan keempatnya dan mencetak 27 poin.

Pembalap berusia 21 tahun itu memang lulusan akademi pengembangan Ferrari pada 2016. Setelah dipromosikan ke kelas F1 musim ini, Leclerc langsung ditarik Ferrari untuk musim depan, menggantikan Kimi Raikkonen.

Baca: Akibat Cekcok di Medsos, Ducati Bakal Panggil Dovizioso dan Lorenzo

"Saya memang mau ke sini (F1) secepatnya. Saya tidak terbebani dengan tekanan. In tidak akan jadi masalah musim depan," kata Leclerc.


"Ekspektasi kepada saya memang sudah ada sejak musim ini dan musim depan kurang lebih sama saja," lanjut dia.

Leclerc dipromosikan ke F1 setelah menjadi juara pada Formula 2 2017 bersama tim Prema Racing. Pada musim pertamanya di kasta tertinggi balap jet darat tersebut, ia mampu delapan kali finis di urutan 10 besar.

Sementara itu, Raikonnen sendiri akan menggantikan tempat Leclerc di Sauber musim depan. Pembalap asal Finlandia itu mengakhiri 11 tahun kariernya bersama tim utama Ferrari.





(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id