Valtteri Bottas (Frank Augstein / POOL / AFP)
Valtteri Bottas (Frank Augstein / POOL / AFP)

Bottas Tercepat di FP3 F1GP Inggris

Olahraga F1 2020
Rendy Renuki H • 01 Agustus 2020 18:58
Jakarta: Valtteri Bottas tampil gemilang di sesi Free Practice ketiga (FP3) F1GP Inggris, Sabtu 1 Agustus. Pembalap Mercedes itu berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone.
 
Bottas mencatatkan waktu 1 menit 25.873 detik di urutan pertama. Ia berhasil memperbaiki catatan waktunya pada FP2 yang hanya menempati posisi ketiga, Jumat 31 Juli kemarin.
 
Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, mampu mengisi tempat kedua di FP3 ini. Pembalap tuan rumah tersebut terpaut waktu 0.138 detik dari Bottas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan posisi ketiga FP3 berhasil ditempati Max Verstappen. Pembalap Red Bull Racing itu terpaut waktu 0.300 detik dari Bottas.
 
Sayang, pembalap tim Racing Point, Lance Stroll, gagal meraih catatan terbaik. Ia hanya mengisi urutan keempat, setelah sempat menjadi yang tercepat di FP2 Jumat 31 Juli kemarin.
 
Sementara, hasil kurang memuaskan juga diraih tim Ferrari. Torehan terbaik Ferrari kali ini diraih Chalers Leclerc yang hanya berada di posisi keenam.
 
Hasil lebih buruk didapatkan Sebastian Vettel yang tercecer di urutan 14. Vettel bahkan terpaut waktu cukup jauh dengan Bottas, yakni 1.378 detik.
 
Berikut hasil lengkap FP3 F1GP Inggris:
Bottas Tercepat di FP3 F1GP Inggris

 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif