F1GP Prancis

Tercepat di GP Prancis, Hamilton Geser Vettel dari Puncak Klasemen

Kautsar Halim 24 Juni 2018 23:44 WIB
F1 2018
Tercepat di GP Prancis, Hamilton Geser Vettel dari Puncak Klasemen
Lewis Hamilton bersama kru Mercedes. (AFP PHOTO / Boris HORVAT)
Le Castellet: Lewis Hamilton berhasil menyegel kemenangan ketiganya di ajang F1GP 2018. Tren positif itu ia raih setelah menjadi yang tercepat pada seri kedelapan yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Prancis, Minggu 24 Juni malam WIB.

Hamilton yang diuntungkan dengan pole position berhasil terhindar dari duel saat start yang dialami rekan setimnya, Valtteri Bottas. Saat itu, Bottas sempat ditabrak Sebastian Vettel sebelum akhirnya disalip Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. 

Klik: Apologi Rossi usai Posisinya Merosot di Kualifikasi


Sepanjang balapan, Hamilton hanya tertinggal satu putaran karena harus masuk ke pit stop. Namun, itu bukan masalah besar karena pembalap lain juga melakukan hal yang sama (masuk pit stop). Setelah itu, Hamilton langsung melesat hingga finis.

Vettel dan Bottas yang bertabrakan sempat masuk pit pada putaran pertama untuk mendapat perbaikan mobil. Sebagai sanksi telah menyebabkan kecelakaan, Vettel juga mendapat penalti selama 5 detik.

Verstappen dan Ricciardo dari tim Red Bull menjadi pembalap yang paling diuntungkan dengan penalti Vettel. Pasalnya, mereka mampu finis di urutan kedua dan keempat. Sementara itu, Kimi Raikkonen yang berada satu tim dengan Vettel sukses menaiki podium ketiga.

Klik: Hamilton Borong Hari Pertama Latihan Bebas GP Prancis

Selain Vettel dan Bottas, terdapat Esteban Ocon dan Pierre Gasly yang juga terlibat tabrakan saat start. Saking parahnya tabrakan tersebut, kedua pembalap yang sama-sama berasal dari Prancis itu bahkan tidak bisa melanjutkan lomba.

Fernando Alonso yang tergabung dengan Mclaren harus terima finis paling buncit setelah overlap dua kali. Sementara itu, Bottas yang sudah berjuang susah payah sepanjang balapan harus terima selesai di urutan ketujuh.

Kemenangan di Prancis membuat Hamilton naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 145 poin. Vettel yang merupakan pesaing ketatnya turun ke posisi kedua dengan selisih 14 poin dengan Hamilton. Sebelum GP Prancis, Vettel hanya unggul satu poin dengan Hamilton. 

Berikut hasil lengkap GP Prancis 




 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id