Pierre Gasly berada di pitstop tim Red Bull. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Pierre Gasly berada di pitstop tim Red Bull. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Pierre Gasly Pimpin FP1 GP Inggris

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 12 Juli 2019 18:28
Silverstone: Pembalap Red Bull, Pierre Gasly, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Inggris, Jumat 12 Juli. Tren positif itu dia raih dengan catatan waktu 1 menit 27.173 detik.
 
Seperti dilansir crash.net, Gasly baru mendapatkan waktu terbaik itu ketika menggunakan ban Soft di pengujung FP1. Sebelum mengganti bannya, Valtteri Bottas sempat memimpin cukup lama.
 
Gasly hanya berselisih 0.456 detik saja dengan Bottas yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Max Verstappen yang merupakan rekan setim Gasly berada di posisi ketiga dengan jarak 0.836 detik.

Klik:Jadwal Lengkap F1GP Inggris 2019


Lewis Hamilton sebagai juara bertahan ditinggalkan Gasly hingga ke urutan empat. Kendati demikian, perolehan waktunya hanya berselisih kurang dari sedetik atau tepatnya, 0.949 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebastian Vettel dari tim Ferrari punya rekam jejak menawan sebagai juara GP Inggris musim lalu. Tapi kini, dia berada di urutan enam dengan jarak lebih dari sedetik dengan Gasli.
 
Aspal baru Sirkuit Silverstone membuat para pembalap sering masuk pit untuk mengubah set-up, khususnya ban. Romain Grosjean sempat menjadi korban atas situasi ini karena mobilnya menabrak pembatas jalan menuju pit.
 
Nahasnya, mobil Grosjean kembali melintir setelah keluar dari pit. Insiden itu juga dialami juga oleh pembalap Williams George Russel dan Lando Norris dari tim McLaren.
 
Bendera merah berkibar saat mobil Alfa Romeo milik Kimi Raikkonen mogok di pinggir lintasan. Dia gagal menyelesaikan FP1 dan harus terima bertengger di urutan 18 karena berselisih 3.574 detik dengan Gasly.
 
Berikut hasil lengkap FP1 GP Inggris:
 
Pierre Gasly Pimpin FP1 GP Inggris
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif