Suasana balapan GP Belgia. (Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)
Suasana balapan GP Belgia. (Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)

Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Belgia

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 02 September 2019 08:55
Jakarta: Perhelatan F1GP Belgia telah selesai bergulir pada Minggu 1 September. Hasilnya cukup mengejutkan karena Charles Leclerc selaku pembalap muda Ferrari keluar sebagai juara.
 
Leclerc yang start dari pole position mendominasi sepanjang balapan di Circuit de Spa-Francorchamps, Stavelot. Lewis Hamilton sebagai juara bertahan dari tim Mercedes dia tinggalkan di urutan dua dengan selisih waktu 0,981 detik.
 
Kemenangan pertama di ajang F1 tentu disambut suka cita oleh Leclerc. Tapi, dia lebih memilih mendedikasikannya untuk Anthoine Hubert yang tewas karena kecelakaan di ajang F2. Sekadar informasi, Leclerc tumbuh bersama Hubert, Esteban Ocon dan Pierre Gasly.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tambahan 25 poin didapat Leclerc karena finis pertama. Namun dia tetap berada di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 157 poin. Sebastian Vettel selaku seniornya hanya berjarak 12 angka saja di urutan empat.
 
Max Verstappen yang tergolong pembalap papan atas gagal finis di GP Belgia. Tapi, posisi tiga miliknya tidak berubah. Hanya saja, Vettel yang berada di bawahnya sudah berjarak 12 poin.
 
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juga belum tersentuh di urutan kedua. Dia finis ketiga di GP Belgia dan makin nyaman berada di bawah Hamilton dengan selisih 65 poin.
 
Berikut klasemen para pembalap usai GP Belgia:
 
Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Belgia

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif