Sebastian Vettel (kanan). (Charles Coates/Getty Images/AFP)
Sebastian Vettel (kanan). (Charles Coates/Getty Images/AFP)

Vettel Kecewa Berat dengan Penalti di GP Kanada

Olahraga F1 2019
Muhammad Al Hasan • 11 Juni 2019 12:06
Kanada: Pembalap tim Ferrari Sebastian Vettel kecewa terhadap penalti yang diberikan kepadanya di ajang F1GP Kanada akhir pekan lalu. Dia bersikukuh tidak melakukan kesalahan.
 
"Ini semua salah. Saya tidak setuju. Apa yang terjadi dengan olahraga ini sekarang," kata Vettel seperti dikutip BBC.
 
Para Stewards memberikan penalti karena menganggap Vettel melakukan pelanggaran di tikungan ke 3-4 pada lap ke 48. Saat itu, Vettel dinilai "mengambil keuntungan" dari lawannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Stewards menyebut Vettel keluar lintasan di tikungan ketiga dan berusaha masuk dengan cara yang berbahaya pada tikungan keempat. Dia juga dianggap telah membuat Lewis Hamilton keluar dari lintasan.
 
"Anda bilang 'saya dapat keuntungan'. Lalu, keuntungan apa? Saya hanya menghindari tabrakan. Jika ada bahaya di lintasan, sudah jelas harus melambat," tegas Vettel.
 
"Ini seperti bukan olahraga yang saya cintai. Penalti itu jelas menyakitkan karena berdampak terhadap hasil balapan saya," tambahnya menutup.

Klik:Penalti Vettel Bantu Hamilton Juara GP Kanada


Vettel berang karena penalti itu menggugurkan kemenangan perdananya musim ini. Dia yang finis pertama harus rela turun satu strip karena race director memberikan penalti hingga lima detik.
 
Dengan begitu artinya, Lewis Hamilton dari tim Mercedes kembali naik podium pertama. Pencapaian itu membuat Hamilton makin kokoh di urutan klasemen sementara dengan koleksi 162 poin. Sementara itu, Vettel tertinggal di urutan tiga dengan jarak 62 poin. (BBC)
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif