Pembalap Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc (AFP/Xavi Bonilla)
Pembalap Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc (AFP/Xavi Bonilla)

F1

Ferrari Tanpa Pembalap Utama di 2022

Gregorius Gelino • 05 Januari 2022 17:39
Jakarta: Ferrari dipastikan tak memiliki pembalap utama pada musim 2022. Carlos Sainz dan Charles Leclerc akan sama-sama memiliki peluang untuk menjadi pembalap utama tim jika punya posisi lebih baik untuk bersaing meraih gelar.
 
Sainz mengakhiri musim 2021 di posisi lima klasemen pembalap, sedangkan Leclerc berada di peringkat tujuh. Namun, Ferrari tak menganggap Sainz sebagai pembalap utama atau Leclerc sebagai pembalap pendukung.
 
"Soal pembalap, seperti yang sering kami katakan, akan diputuskan di atas trek," kata ketua tim Ferrari, Mattia Binotto, seperti dikutip dari Crash.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Prioritasnya selalu tentang tim, tapi tidak ada keraguan, jika mereka bisa bersaing untuk merai posisi penting di kejuaraan, posisi terdepan diputuskan di atas lapangan," tegasnya.
 
"Terkadang, ini bukan soal talenta dan kapasitas pembalap. Seorang pembalap bisa mengalami nasib buruk, tabrakan, dan lain sebagainya," bebernya.
 
"Kami takkan menentukan siapa pembalap pertama dan kedua. Kami hanya akan mendiskusikan posisi di atas trek kapanpun mereka tampil," pungkasnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif