CEO F1, Chase Carey. (Foto: AFP/Peter Parks)
CEO F1, Chase Carey. (Foto: AFP/Peter Parks)

F1 2020

Wabah Virus Korona, CEO F1 Surat Terbuka untuk Penggemar

Olahraga Virus Korona F1 2020
Alfa Mandalika • 17 Maret 2020 17:27
Melbourne: Virus korona (covid-19) menjadi momok untuk sejumlah event olahraga internasional. F1GP Australia yang sejatinya dimulai pada 15 Maret kemarin, tiba-tiba batal lantaran ada kru McLaren terdeteksi terpapar virus covid-19.
 
Pihak penyelenggara tidak mau ambil risiko dengan tetap menggelar balapan. Lalu, CEO F1, Chase Carey juga meminta maaf kepada seluruh fan atas pembatalan F1GP Australia.
 
Menurutnya, keputusan tersebut semata-mata karena masalah kemanusiaan. Carey bilang, kesehatan dan keselamatan fan dan seluruh orang yang ada di paddock adalah yang utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Carey juga berjanji melakukan segala upaya agar perhelatan F1 2020 segera dimulai. Dia juga mengaku terus berkomunikasi dengan pihak-pihak yang fokus pada kasus virus korona.
 
Sebelumnya, balapan F1 di Bahrain, Tiongkok, dan Vietnam juga ditunda. Terdekat, jadwal balapan F1 akan digelar pada 3 Mei di Sirkuit Zandvoort, Belanda.
 
Berikut isi surat terbuka CEO F1 Chase Carey untuk penggemar F1 dikutip Crash.
 
Fan F1 yang terhormat,
 
Kami ingin memberikan beberapa pemikiran dan perspektif mulai minggu lalu ketika kami membahas pandemi virus korona.
 
Pertama dan terutama, prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan para fan, tim, organisasi F1, dan masyarakat luas.
 
Kami meminta maaf kepada para fan yang terkena dampak pembatalan di Australia, serta penundaan balapan lainnya hingga saat ini. Keputusan ini dibuat oleh F1, FIA, dan promotor lokal kami dalam keadaan yang berubah dan berkembang dengan cepat, tapi kami percaya mereka sudah melakukan hal yang tepat.
 
Kami sadar bahwa setiap orang ingin mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya untuk F1 pada 2020. Kami belum bisa memberikan jawaban spesifik hari ini mengingat situasi seperti ini. Namun, kami berencana untuk memulai balapan 2020 sesegera mungkin setelah kondisi sudah aman. Kami terus berkomunikasi dengan para ahli untuk mengevaluasi bagaimana langkah yang akan kami lakukan ke depan. Kami akan secepatnya mengabarkan secara lengkap di website formula1.com.
 
Kami berterima kasih atas dukungan dan pengertian Anda dan kami berharap yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda.
 
Hormat kami,
 
Chase

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif