Lewis Hamilton sedang mengendarai jet darat Mercedes. (CHRISTIAN BRUNA / POOL / AFP)
Lewis Hamilton sedang mengendarai jet darat Mercedes. (CHRISTIAN BRUNA / POOL / AFP)

Lewis Hamilton Kena Penalti Mundur Posisi Start

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 30 Juni 2019 06:06
Spielberg: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton bakal start dari posisi lima saat balapan F1GP Austria, Minggu 30 Juni. Itu terjadi karena adanya penalti dari pengawas balapan.
 
Sejatinya, Hamilton mampu menyelesaikan sesi kualifikasi GP Austria di posisi kedua. Tapi, penalti pengawas balapan memaksanya untuk mundur tiga posisi.
 
Selanjutnya, posisi start kedua Hamilton akan diisi oleh Max Verstappen yang finis ketiga saat kualifikasi. Keuntungan itu posisi start naik satu strip juga diikuti oleh
Valtteri Bottas dan Kevin Magnussen.

Klik:Charles Leclerc Rebut Pole Position GP Austria


Selain penalti mundur posisi start, tim pengawas balapan juga memberi penalti pengurangan satu poin kepada Hamilton. Tapi, Hamilton tetap saja di puncak klasemen sementara dengan koleksi 186 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penalti dari pengawas balapan merupakan imbas dari pelanggaran yang dilakukan Hamilton saat mengarungi kualifikasi pertama (Q1). Saat itu, dia dianggap mengganggu laju Kimi Raikkonen.
 
Menanggapi penalti tersebut, Hamilton mengatakan bukan masalah besar. Dia siap bertanggung jawab dan memang mengaku bersalah.
 
"Saya sangat pantas kena penalti hari ini dan tak ada masalah untuk menerimanya. Saya akan bertanggung jawab penuh atas kesalahan yang dilakukan tidak sengaja itu," kata Hamilton dikutip Reuters.
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif