CharleS Leclerc. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
CharleS Leclerc. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Charles Leclerc Tambah Masa Bakti di Ferrari

Olahraga ferrari F1 2019
Alfa Mandalika • 28 Desember 2019 13:47
Maranello: Tim Ferrari mengonfirmasi bahwa Charles Leclerc sepakat perpanjang kontrak. Leclerc akan membela Ferrari hingga 2024.
 
Leclerc memang diprediksi akan menjadi pebalap besar. Sejak menembus akademi Ferrari, prestasi Leclerc kian meroket. Dia memenangkan GP3 dan F2 secara beruntun dan dia masuk F1 bersama tim Sauber pada 2018.
 
Pada tahun pertama, Leclerc langsung menyita perhatian. Tidak ayal, Ferrari tidak berpikir lama untuk mempromosikannya ke Ferrari untuk mendampingi Sebastian Vettel.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semula, Leclerc dikontrak tim Kuda Jingkrak hingga 2022. Namun, tim berubah pikiran dan memberikannya kontrak tambahan.
 
"Saya sangat senang bisa bertahan dengan Ferrari. Mengemudi bersama Ferrari adalah impian bagi saya," ujar Leclerc seperti dikutip Planet F1.
 
"Saya tidak sabar untuk menikmati hubungan yang lebih dalam dengan tim setelah apa yang kita lakukan pada 2019. Saya ingin melihat apa yang akan terjadi pada masa depan dan saya tidak sabar untuk mengaspal lagi musim depan," sambungnya.
 
Tim prinsipal Ferrari, Mattia Binotto mengaku senang dengan kinerja Leclerc. "Leclerc telah menjadi bagian dari keluarga sejak 2016 dan kami sangat bangga dengan pencapaian akademi kami. Karena itu, kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa dia akan bersama kami pada tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.
 
Pada balapan F1 2019, Leclerc harus puas berada di peringkat keempat. Dia juga sempat naik podium pertama di GP Belgia dan GP Italia. (Planet F1)
 
Video: Kemeriahan Euforia Perayaan Juara Bali United
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif