Jadwal Siaran Langsung Formula 1 Prancis
Lewis Hamilton (AFP PHOTO / Boris HORVAT)
La Castellet: Grand Prix Formula 1 akan kembali melanjutkan seri kedelapan musim ini dengan Prancis sebagai tuan rumah. Balapan di Sirkuit Paul Richard itu pun akan dimulai hari ini, Minggu 24 Juni malam.

Lewis Hamilton mampu meraih pole position di GP Prancis. Pembalap Mercedes itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,029 detik.

Mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas yang harus puas menguntit di posisi kedua. Bottas yang sempat memimpin sesi kualifikasi akhirnya harus mengakui keunggulan rekannya dengan terpaut waktu 0,118 detik.

Klik: Rebut Pole, Awal Sempurna Hamilton di GP Prancis


Sementara, rival utama Mercedes yakni Ferrari dan Red Bull tak mampu berbuat banyak. Ferrari yang diwakili Sebastian Vettel harus puas start dari grid kedua di posisi tiga, sedangkan Max Verstappen dari Red Bull di posisi empat.


Hamilton sendiri diprediksi bakal memenangi balapan di Sirkuit Paul Richard. Pasalnya, selain mengacu kepada hasil gemilang sejak sesi latihan bebas kemarin, terhitung hanya sedikit pembalap yang memiliki pengalaman mengaspal di Paul Richard.

Dari 20 pembalap yang akan melakukan start, hanya ada empat pembalap saja yang memiliki pengalaman turun di lintasan yang sempat ditutup selama 10 tahun.

Mereka adalah Hamilton, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Fernando Alonso. Sisanya, belum ada lagi pembalap yang pernah merasakan lintasan Paul Richard yang terakhir menggelar balapan pada 2008 lalu, sebelum menjalani renovasi besar-besaran.

Berikut jadwal GP F1 Prancis hari ini:
21:10 WIB - Grand Prix F1 Prancis (Live Fox Sports)

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id