Max Verstappen. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Max Verstappen. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Max Verstappen Juara di F1GP Arab Saudi

Alfa Mandalika • 28 Maret 2022 06:30
Jakarta: Juara dunia F1 Max Verstappen menyalip rivalnya dari tim Ferrari Charles Leclerc pada empat lap terakhir jelang finis Grand Prix Arab Saudi. Hal itu membuat Verstappen meraih juara perdana untuk musim ini.
 
Pembalap tim Red Bull itu start dari P4 dan menyentuh garis finis 0,5 detik di depan Leclerc, yang menjaga posisi pimpinan klasemen pembalap menyusul kemenangan di balapan pembuka musim Grand Prix Bahrain pekan lalu.
 
Di mobil Ferrari kedua Carlos Sainz melengkapi podium setelah finis ketiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangan itu menjadi kali ke-21 dalam karier Verstappen sekaligus mempersembahkan poin pertama bagi sang pebalap Belanda pada musim ini menyusul gagalnya dua mobil Red Bull finis di Bahrain.
 
Rekan satu timnya, Sergio Perez gagal mengonversi pole position perdananya menjadi kemenangan dan harus puas finis P4 setelah strategi sang pebalap Meksiko digagalkan safety car.
 
George Russell mengklaim P5 untuk Mercedes yang masih mengalami kesulitan musim ini mengungguli pebalap tim Alpine Esteban Ocon, yang menyingkirkan pebalap McLaren Lando Norris ke P6 dengan margin 0,1 detik.
 
Lewis Hamilton, juara GP Arab Saudi perdana di Jeddah tahun lalu, mengklaim satu poin terakhir yang tersisa dengan finis P10 setelah mengawali balapan dari posisi start ke-15.
 
Hasil balapan F1GP Arab Saudi:
Max Verstappen Juara di F1GP Arab Saudi
 
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif