Max Verstappen. red bull racing
Max Verstappen. red bull racing

Formula 1

Terus Tempel Hamilton, Max Verstappen: Musim Masih Panjang

Olahraga F1 2021 Max Verstappen
Adri Prima • 11 Mei 2021 22:51
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen harus puas finish di posisi runner up dalam lanjutan F1 Grand Prix Spanyol yang berlangsung Minggu 9 Mei 2021 akhir pekan kemarin setelah kalah bersaing dengan Lewis Hamilton.
 
Menurutnya, salah satu faktor kegagalan karena salah strategi pitstop selain kecepatan kecepatan Mercedes yang memang sulit dibendung. Meski demikian, Verstappen sejauh ini masih menempel ketat sang juara bertahan Lewis Hamilton di klasemen sementara F1. 
 
"Saya terlalu lamban, itu kesimpulannya. tidak ada hal lain lagi yang harus dibahas. Saya sudah mencoba semuanya untuk mempertahankan posisi, tapi itu tidak cukup ketika mereka menekan dan lebih cepat di belakang kalian," kata Verstappen seusai balapan seperti dikutip laman resmi Formula 1.
 
Verstappen sudah menduga Hamilton lebih cepat bahkan sejak stint pertama ketika sang rival melaju dengan ban soft. Kemudian, situasi memburuk karena dia mengawali lomba dengan ban medium.
 
"Kemudian kami memakai medium, dia jelas jauh lebih cepat, dia bisa bertahan dalam jarak satu detik. Mereka melakukan pitstop lagi dan saya tahu semuanya selesai," papar pembalap muda asal Belanda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Verstappen bertekad untuk terus mengerahkan segala upaya untuk terus menekan Mercedes. Ia sadar, Red Bull punya kelebihan saat balapan di sirkuit yang memang dikuasainya.
 
“Posisi kedua masih merupakan hasil yang cukup bagus dan kami tahu musim ini akan naik dan turun dalam hal trek yang kami kuasai. Balapan hari ini cukup lumayan dan kami semua terus-menerus berusaha untuk lebih baik." 
 
"Saya pikir kami juga akan melihat gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana tim telah berkembang. Kedepannya masih ada musim yang panjang, jadi banyak yang bisa terjadi,” tutup Verstappen.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif