Lewis Hamilton (Frank Augstein / POOL / AFP)
Lewis Hamilton (Frank Augstein / POOL / AFP)

Nyaris Kecelakaan, Hamilton Rebut Start Terdepan F1GP Inggris

Olahraga F1 2020
Rendy Renuki H • 01 Agustus 2020 22:28
Jakarta: Lewis Hamilton berhasil merebut posisi start terdepan di F1GP Inggris. Padahal, pembalap Mercedes itu nyaris mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi, Sabtu 1 Agustus.
 
Hamilton sempat mengalami selip dan membuat mobilnya terpelintir di lintasan. Beruntung ia mampu bangkit dan merebut pole position ketuju kalinya di Sikuit Silverstone. Hasil itu sekaligus menjadipole positionke-91 Hamilton sepanjang kariernya membalap di ajang Formula 1. Serta menjadi rekor delapan kalipole positionberuntun yang diraih Mercedes di Silverstone.
 
Hamilton menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 24.303 detik. Pembalap asal Inggris itu mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang merebut posisi start kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bottas terpaut waktu 0.313 detik dari Hamilton di sesi kualifikasi. Ia gagal menjaga performa walau sempat menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice ketiga (FP3).
 
Sedangkan posisi start ketiga berhasil diamankan Max Verstappen. Pembalap tim Red Bull Racing itu terpaut 1.022 detik dari catatan waktu Hamilton.
 
Sayang, rival utama Mercedes, Ferrari, masih belum mampu berbuat banyak. Pencapaian terbaik tim Kuda Jingkrak diraih Charles Leclerc di urutan keempat terpaut 1.124 detik dari Hamilton.
 
Sementara, pembalap utama Ferrai, Sebastian Vettel, justru tercecer di urutan 10. Vettel hanya mencatatkan waktu 1 menit 26.339 detik, terpaut jauh 2.036 detik dari Hamilton.
 
Berikut hasil lengkap kualifikasi F1GP Inggris:
Nyaris Kecelakaan, Hamilton Rebut Start Terdepan F1GP Inggris

 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif