NEWSTICKER
Pembalap McLaren, Jenson Button berharap balapan akhir pekan ini cuaca di Singapura baik-baik saja (foto: AP Photo/Antonio Calanni)
Pembalap McLaren, Jenson Button berharap balapan akhir pekan ini cuaca di Singapura baik-baik saja (foto: AP Photo/Antonio Calanni)

Juara Dunia F1 Khawatirkan Kabut Asap

Olahraga mclaren
A. Firdaus • 18 September 2015 18:15
medcom.id, Singapura: Pihak penyelenggara Formula One (F1) Grand Prix (GP) Singapura menyatakan untuk tetap menyelenggarakan balapan. Meski kualitas udara di Negeri Singa sedang mengkhawatirkan lantaran kabut asap.
 
Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi para pembalap, tak terkecuali pembalap McLaren, Jenson Button. Juara dunia F1 2009 ini menganggap kabut asap bakal menghadirkan risiko pada kesehatan.
 
“Ini akan menjadi risiko kesehatan yang fatal, jika kondisi cuaca seburuk kemarin,” ucap Button.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembalap berusia 35 tahun itu sempat singgah selama lima hari menjalani latihan di Phuket, Thailand sebagai bagian persiapan sebelum turun di sirkuit Marina Bay.
 
"Masalah terbesar dari cuaca seperti ini adalah pembalap berisiko batuk saat balapan, tapi saya pikir itu akan lebih buruk pasca-balapan karena Anda mendorong tubuh Anda lebih maksimal saat balapan, Anda akan memiliki masalah kesehatan setelah balapan,” tegas Button.
 
Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia menimbulkan kabut asap dan menghampiri langit Singapura. Namun kabar terkini, kualitas udara di Singapura sudah jauh lebih baik. Meski pihak penyelenggara memperingatkan kalau kondisi bisa berubah dengan cepat.
 
"Saya pikir balapan akhir pekan ini akan berjalan lancar, semoga. Kamis semua tahu bahwa bernapas dalam asap tidak baik. Terutama saat Anda balapan mobil dan detak jantung Anda sangat tinggi,” tegasnya. (AFP)

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif