Foto: Dok. Sean Gelael
Foto: Dok. Sean Gelael

F2 Sakhir: Sean Gelael Siap Maksimal di Seri Pamungkas

Olahraga Sean Gelael Formula 2
Achmad Firdaus • 03 Desember 2020 20:16
Sakhir: Sean Gelael bertekad mengakhiri musim kompetisi Formula 2 (F2) 2020 dengan baik. Pembalap DAMS asal Indonesia ini pun berjanji tampil all out pada seri pamungkas, akhir pekan ini.
 
Seri ke-12 kalender F2 2020 akan kembali digelar Bahrain. Sama seperti pada seri ke-11, pekan lalu. Namun bedanya, layout yang digunakan pada balapan nanti, yakni bagian luar (outer track) Sirkuit Sakhir, Bahrain.
 
Layout baru itu bisa jadi akan cocok dengan gaya balap Sean. Karakter simpel dan stop-and-go seperti Red Bull Ring di Austria diharapkan mampu menolong Sean meraih hasil baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sean memang kerap tampil bagus di Red Bull Ring, di mana dia pernah jadi runner-up di sana. Pun tahun lalu dia sempat memimpin balapan di sana walau ban yang cepat aus membuatnya gagal menang.
 
"Di Bahrain pekan lalu saya kehilangan banyak waktu sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Saya harap di Sakhir outer track ini bisa optimal memanfaatkan kesempatan. Saya fokus untuk tampil bagus di sini," kata Sean seperti dilansir dari laman resmi Sean, www.sean-gelael.com.
 
Sirkuit simpel, di mana mobil melaju kencang, mengerem keras, dan kemudian berakselerasi, sangat cocok dengan gaya balap Sean. Satu-satunya bagian 'berliku' ada di Sektor 2, walau tetap bisa digeber dalam kecepatan tinggi.
 
Seri pamungkas F2 2020 di Sakhir, akhir pekan ini akan berlangsung sengit, mengingat ada dua pembalap yang tengah memperebutkan gelar juara, yakni Mick Schumacher dan Callum Ilott.
 
Saat ini, Mick yang bernaung di bawah Prema Racing tengah memimpin klasemen sementara dengan 205 poin. Namun, posisi putra legenda F1, Michael Schumacher itu masih rawan karena dibuntuti secara ketat oleh Ilott (191) yang membela tim Uni-Virtuosi Racing.
 
Keseruan aksi Sean Gelael dan persaingan juara antara Mick dan Ilott di Sirkuit Sakhir, akhir pekan ini, bisa disaksikan secara livestreaming via www.sean-gelael.com.
 
Jadwal F2 Sakhir 2020:
 
Jumat, 4 Desember

19.05 - 19.50 WIB: Free Practice
22.45 - 23.15 WIB: Qualifying
 
Sabtu, 5 Desember
19.10 WIB: Race 1 (48 lap or 60' + 1 lap)
 
Minggu, 6 Desember
19.20 WIB: Race 2 (34 lap or 45' + 1 lap)
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif