Lando Norris. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Lando Norris. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Lando Norris Siap Curi Kesempatan dari Persaingan Verstappen dengan Hamilton

Kautsar Halim • 12 Desember 2021 14:17
Jakarta: Pembalap McLaren Lando Norris mengaku gugup setelah mengamankan posisi start ketiga F1 GP Abu Dhabi. Sebab, dia berada tepat di belakang Max Verstappen dan Lewis Hamilton yang sedang berebut gelar juara dunia.
 
Verstappen dan Hamilton sedang berada di urutan teratas klasemen sementara dengan koleksi 369,5 poin. Keduanya diyakini bakal tampil habis-habisan pada laga nanti karena F1 GP Abu Dhabi merupakan seri terakhir musim ini.
 
"Saya sedikit gugup," kata Norris yang berusia 22 tahun setelah melakoni fase kualifikasi seperti dikutip Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sepertinya, saya hanya ingin tetap berada pada posisi saya dan melihat semuanya berjalan selama beberapa lap pertama atau bahkan di sepanjang balapan. Tapi pastinya saya tak ingin terlibat terlalu banyak karena itu dapat menimbulkan banyak kontroversi," tambahnya.
 
Verstappen sedang berada di puncak klasemen karena lebih sering menang pada musim ini ketimbang Hamilton, yakni sembilan berbanding delapan kali. Tapi setidaknya, mereka 
pernah saling tabrakan tiga kali pada musim ini dan situasi itu diprediksi terulang saat berlomba di Sirkuit Yas Marina.
 
Jika itu terjadi, Norris bisa saja mengambil keuntungan untuk finis terdepan dan membayar kesalahan gagal menang di F1 GP Rusia. Sebelumnya, Norris gagal di Rusia hanya karena salah memilih ban di tengah cuaca buruk.
 
"Saya akan melakukan yang terbaik dan apabila saya memiliki peluang saya akan mengambilnya," tutup Norris. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif