Max Verstappen (Foto: AFP/Frank Augstein)
Max Verstappen (Foto: AFP/Frank Augstein)

F1 2020

Kalahkan Mercedes, Verstappen Juara pada Balapan Hari Jadi ke-70 F1

Olahraga f1 F1 2020
Patrick Pinaria • 09 Agustus 2020 22:47
Jakarta: Max Verstappen memastikan diri sebagai juara pada balapan hari jadi ke-70 F1, Minggu 9 Agustus malam hari WIB. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone itu, pembalap Red Bull tersebut sukses mengalahkan duet Mercedes.
 
Verstappen tidak mudah bisa memenangi balapan tersebut. Ia harus mengawali balapan dari posisi keempat dan harus bersaing dengan kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.
 
Namun, hal itu tak membuat mental Verstappen mengendur. Ia terus menunjukkan performa impresif sepanjang balapan serta paduan strategi pitstop dan penggunaan ban yang tepat sehingga mampu bersaing dalam perebutan posisi terdepan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Momen Verstappen merebut posisi terdepan itu terjadi pada putaran ke-27. Ketika itu, ia sukses melewati Bottas.
 
Kemudian, Verstappen mendapat perlawanan dari Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris itu mencoba untuk memangkas jarak dengan Verstappen.
 
Akan tetapi, upaya keras Hamilton tak membuahkan hasil. Bahkan, ia semakin jauh dari Verstappen ketika memasuki lima lap terakhir. Tercatat, kedua pembalap itu berjarak sembilan detik.
 
Hingga garis finis, Verstappen sukses menjaga posisinya dan keluar sebagai pemenang. Sementara itu, Hamilton harus puas finis di posisi kedua meski sempat mendapat perlawanan dari Bottas. Adapun Bottas mengakhiri balapan di posisi ketiga.
 
Berkat kemenangan ini, Verstappen naik ke posisi kedua klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 77 poin. Ia terpaut 30 poin dari Hamilton yang tetap berada di puncak klasemen.
 

Berikut hasil lengkap balapan 70th F1 Anniversary GP 2020, Minggu 9 Agustus:
 
Kalahkan Mercedes, Verstappen Juara pada Balapan Hari Jadi ke-70 F1
Kalahkan Mercedes, Verstappen Juara pada Balapan Hari Jadi ke-70 F1

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif