Sebastian Vettel (AFP/WILLIAM WEST)
Sebastian Vettel (AFP/WILLIAM WEST)

Vettel Akui Ferrari Tak Punya Kecepatan di GP Australia

Olahraga formula 1
Riyan Ferdianto • 18 Maret 2019 08:48
Melbourne: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengakui timnya tertinggal dari Mercedes pada seri pembuka Formula 1 2019 di Australia, Minggu 17 Maret. Vettel harus puas finis di peringkat empat dengan selisih 57,109 detik dari juara seri GP Australia, Valtteri Bottas dari tim Mercedes.
 
Hasil tersebut menempatkan pembalap asal Jerman itu memulai balapan dari posisi ketiga. Selisih waktu tersebut cukup mengejutkan banyak pihak mengingat Ferrari digadang-gadang sebagai favorit pemenang di F1 GP Australia 2019.
 
"Kami lambat, sangat kurang daya cengkeram. Di Barcelona, kami sangat senang dengan daya tahan ban sejak hari pertama. Keseimbangannya tepat, dan mobil
merespon apa yang aku perintahkan dan aku sangat percaya diri,"kata Vettel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun demikian, Vettel, yang mengincar gelar juara GP Australia untuk ketiga kalinya berturut-turut, sudah tidak terlalu senang sejak turun di sesi latihan pertama di Sirkuit Melbourne Grand Prix dan gagal mencatatkan waktu tercepat hingga kualifikasi.
 
"Di sepanjang akhir pekan, aku simpulkan, aku tidak memiliki kepercayaan diri seperti yang aku punya di Barcelona. Aku tidak memiliki mobil yang bisa aku ajak bermain, dia tidak menuruti apa yang aku mau,"tambahnya.
 
Vettel mengaku mobil Ferrari SF90-nya kurang cepat di sejumlah tikungan di balapan tadi. Bahkan pebalap Red Bull Max Verstappen, yang mengawali musim baru dengan mesin Honda, mampu menyalip sang pebalap Jerman dan mengamankan podium ketiga mengikuti Bottas dan Hamilton di tempat pertama.
 
Pebalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc, finis di peringkat kelima dengan selisih waktu 1,121 detik.
 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif