Para tim balap Formula 2 di Sirkuit Spa Francorchamp (Twitter.F2)
Para tim balap Formula 2 di Sirkuit Spa Francorchamp (Twitter.F2)

Pembalap Tewas, Formula 2 Batalkan Balapan Hari Kedua

Olahraga Formula 2
Rendy Renuki H • 01 September 2019 08:39
Jakarta: Formula 2 memutuskan membatalkan balapan hari kedua (Sprint Race) Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa Francorchamp, Minggu 1 September. Balapan dibatalkan untuk mengormati tewasnya pembalap Athoine Hubert.
 
Pembalap tim Arden itu tewas usai mengalami insiden fatal pada balapan pertama (Feature Race), Sabtu 31 Agustus. Hubert terlibat insiden kecelakaan dengan Juan Manuel Correa dan Giuliano Alesi.
 
Kecelakaan bermula ketika Hubert mencoba menyalip untuk merangsek ke posisi 10, namun mobilnya bertabrakan dengan Alesi. Hubert yang terlempar ditabrak oleh Correa yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anthoine adalah pembalap fantastis yang memiliki masa depan cerah. Ia ramah kepada siapa pun, selalu tersenyum, dan memiliki sikap positif," bunyi pernyataan resmi otoritas balapan Formula 2 di Twitter.
 
"Untuk menghormatinya, Sprint Race F2 pada Minggu (1 September) telah dibatalkan," tegas pernyataan tersebut.
 
Tak hanya membatalkan balapan Sprint Race, otoritas balapan F2 pun menyatakan membatalkan hasil balapan pertama (Feature Race), Sabtu kemarin. Balapan pun tidak akan diulang untuk menghormati kematian Hubert yang baru berusia 23 tahun.
 
"Balapan tak akan diulang. Mengingat terjadi kecelakaan di sektor pertama lap kedua, Feature Race tidak akan merekap hasil. Kami akan memberitahukan jika ada informasi lagi," pungkas pernyataan F2.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif