Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menjuarai F1 musim 2021 (AFP/Kamran Jebreili)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menjuarai F1 musim 2021 (AFP/Kamran Jebreili)

Kaleidoskop 2021

Kaleidoskop Olahraga 2021: Kemenangan Perdana Verstappen

Gregorius Gelino • 30 Desember 2021 09:00
F1 musim 2021 berjalan seru dan penuh drama. Mulai dari pengurangan poin, crash, dan tentu saja GP Abu Dhabi yang kontroversial.
 
Tapi, kredit harus diberikan kepada pembalap Red Bull, Max Verstappen. Pembalap 24 tahun asal Belanda itu berhasil memutus rentetan juara Lewis Hamilton.
 
Memasuki musim 2021, Hamilton yang telah tujuh kali juara secara beruntun masih menjadi unggulan. Tapi, Verstappen dengan mesin pabrikan Honda dianggap sebagai pesaing terberat pembalap Inggris itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hamilton berhasil memenangkan tiga dari lima balapan pertama musim 2021 dengan Verstappen memenangkan dua lainnya. Namun keduanya gagal menuntaskan balapan pada seri keenam setelah mengalami crash.
 
Verstappen bangkit pada tiga balapan setelahnya dengan menjadi juara secara beruntun dan menyalip Hamilton dari puncak klasemen. Tapi Hamilton bangkit di Inggris dan mengamankan posisi kedua di Hungaria.
 
Sedangkan balapan di Belgia dihentikan akibat kecelakaan beruntun dan Verstappen berhasil menjadi juara meski hanya mendapat setengah poin. Verstappen mampu mempertahankan performanya di Belanda sebelum terjun bebas di Italia.
 
Verstappen terus memimpin klasemen sebelum Hamilton setelah memenangkan tiga balapan di Brasil, Qatar, dan Arab Saudi. Namun Verstappen pada akhirnya menjadi juara usai menjadi yang terdepan di Uni Emirat Arab.
 
Kemenangan Verstappen juga menandai akhir kiprah Honda di F1. Ini meruapakan kedua kalinya Honda menjadi mesin juara setelah mengantarkan Ayrton Senna 30 tahun lalu.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif