Jelang F1 Musim 2018

Sauber Siapkan Proyek Baru untuk Musim 2018

Krisna Octavianus 12 Januari 2018 12:04 WIB
f1
Sauber Siapkan Proyek Baru untuk Musim 2018
Frederic Vasseur (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Swiss: Team Principal Sauber, Frederic Vasseur berpikir 2018 akan menjadi tahun yang lebih kompetitif bagi timnya. Dia juga menyiapkan proyek besar demi membalas keterpurukan tahun lalu.

Tahun lalu, saat mantan bos Renault itu mengambil alih pimpinan tim Swiss, Sauber berada di peringkat terakhir konstruktor tim F1. Menurutnya, semua keterpurukan sudah terjadi pada 2016 di mana mereka finis satu peringkat di atas posisi terakhir, MRT Mercedes.

"Tidak hanya ada satu titik lemah. Sebaliknya, ini adalah hasil dari kesulitan tim pada 2016," kata Vasseur kepada majalah Prancis, Auto Hebdo


Memang, Sauber hampir ambruk secara finansial pada 2016, dan akhirnya diselamatkan pada akhir musim panas oleh sebuah konsorsium yang terkait dengan sang driver, Marcus Ericsson.

Vasseur menjelaskan: "Mobil 2017 sudah siap tapi sangat terlambat, ini adalah proyek baru dan jika Anda terlambat enam bulan, ini hanya menambah situasi yang sulit dan sangat sulit untuk dikejar."

"Keputusan untuk menggunakan mesin Ferrari 2016 tahun lalu juga tidak membantu," tambahnya.

"Sekarang kita punya proyek baru. Sauber mulai sangat terlambat tahun lalu, tapi proyek 2018 sesuai jadwal. Tapi tentu saja hanya tes pertama di Barcelona pada akhir Februari yang akan memberitahu kami di mana kami bisa berada," kata Vasseur.

Sauber tak melanjutkan kerja sama dengan Pascal Wehrlein untuk musim 2018, dan menggantikannya dengan pemblap junior Ferrari Charles Leclerc, yang menjadi juara F2 musim lalu. Untuk pilihan mesin, mereka masih menggunakan Ferrari, tetapi dengan perencanaan lebih baik.

"Ya, ada banyak harapan dan saya pikir kami telah membuat beberapa pilihan kuat. Di atas segalanya dengan mesin, memiliki mesin Ferrari untuk mobil musim 2018 akan menjadi langkah maju yang besar bagi kami. Kami telah memulai dengan filosofi baru untuk mobil ini," pungkasnya.

 



(KRS)