Kapten Sir Tom Moore saat diberi gelar kebangsawanan oleh Ratu Inggris Elizabeth II. Foto: AFP
Kapten Sir Tom Moore saat diberi gelar kebangsawanan oleh Ratu Inggris Elizabeth II. Foto: AFP

Ratu Elizabeth Hingga Pembalap F1 Beri Penghormatan Terakhir Kepada Kapten Tom Moore

Olahraga formula 1 Virus Korona inggris covid-19
Muhammad Syahrul Ramadhan • 03 Februari 2021 20:49
Marston Moretaine: Veteran Perang Dunia II Inggris, Kapten Tom Moore, yang mengangkat semangat untuk melawan virus korona, meninggal pada Selasa 2 Februari. Dia meninggal di usia 100 tahun setelah tertular covid-19.
 
Pria kelahiran Keighley, Inggris, diketahui juga merupakan fans Formula 1. Para pembalap F1 pun memberikan penghormatan terakhir kepada Kapten Moore yang mendorong warga Inggris yang terkena imbas lockdown dengan berjalan di sekitar taman rumahnya.
 
Dia menggunakan alat bantu jalan dan mengumpulkan bantuan hingga 38,9 juta Poundsterling atau sekitar Rp743,7 miliar untuk National Health Service (NHS).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juara Dunia Lewis Hamilton memposting pesan belasungkawa di saluran sosialnya, dan memuji Kapten Sir Tom sebagai sosok inspirasi bagi seluruh negeri.
 
Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk dapat memberitahu dia betapa kagumnya saya. Pikiran dan doa saya bersama keluarganya hari ini,” tulis Hamilton di akun Twitternya @LewisHamilton.
 
Lando Norris yang sempat melakukan panggilan video dengan Kapten Sir Tom mengatakan bahwa Kapten Moore berhasil menunjukkan kepada dunia dalam kondisi apapun tetap bisa melakukan kebaikan.
 
"Seorang pria yang menunjukkan kepada dunia apa yang dapat Anda lakukan tidak peduli usia maupun di saat kesulitan,” cuit @LandoNorris.
·
Kapten Moore pernah berpesan kepada dunia bahwa matahari akan bersinar kembali dan awan akan cerah.
 
"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian ayah tercinta kami, Kapten Sir Tom Moore," kata putrinya dalam sebuah pernyataan menyusul kematiannya pada Selasa pagi di Rumah Sakit Bedford, seperti dikutip Asia One, Rabu 3 Februari 2021.
 
Selama lima tahun terakhir, dia menjalani perawatan untuk prostat dan kanker kulit, kata keluarganya. Dia sedang melawan pneumonia dan dibawa ke rumah sakit setelah dinyatakan positif covid-19 pada 22 Januari, tidak dapat divaksinasi karena obat lain yang dia minum.
 
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Ratu Elizabeth memimpin penghormatan kepada Moore, yang eksploitasinya memenangkan kekaguman global.
 
“Kapten Tom Moore adalah pahlawan dalam arti sebenarnya,” kata Johnson, yang berbicara dengan putri Moore, Hannah, untuk menyampaikan belasungkawa.
 
“Dia tidak hanya menjadi inspirasi nasional tetapi juga mercusuar harapan bagi dunia,” ujar Johnson.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif