<i>Grid Girls Comeback</i> di GP Singapura
Ilustrasi Grid Girls di F1. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Singapura: Seusai perhelatan F1GP Italia, selanjutnya Grand Prix F1 akan dihelat di Singapura pada 16 September 2018. Beredar informasi, grid girls (wanita cantik yang bertugas sebelum balapan) bakal muncul di Sirkuit Marina Bay.

Seperti diketahui, Liberty Media selaku penyelenggara F1 secara resmi melarang keberadaan grid girls pada balapan F1 tahun ini. Mereka menganggap, kehadiran wanita cantik bertentangan dengan norma-norma sosial modern.

"Kami merasa kebiasaan ini tidak beresonansi dengan nilai merek kami dan jelas itu bertentangan dengan norma-norma sosial modern," ujar pemiliki Liberty Media, Sean Bratches beberapa waktu lalu.

Baca: Banjir Air Mata Final US Open 2018


Sontak, keputusan tersebut memunculkan pro dan kontra. Penasihat F1, Bernie Ecclestone bahkan terang-terangan merasa heran dengan keputusan Liberty Media.


Profesi grid girls saat ini bisa dibilang berada di posisi pelik. Di satu sisi, masih banyak kalangan menganggap grid girls dibutuhkan, namun ada juga yang menganggap bisa mengobyektifikasi wanita.

Nah, jelang F1GP Singapura akhir pekan ini, kabarnya grid girls akan dimunculkan kembali. Seperti dilaporkan Yahoo Lifestyle Singapore, awak kabin wanita Singapore Airlines yang akan bertugas di GP Singapura.

Seorang Expert Public Relationship di Singapura, Dean Shams mengatakan, kehadiran Singapore Girl memberikan nilai tambah tersendiri bagi perhelatan GP Singapura.

"Liberty Media melihat grid girls sebagai bentuk seksisme karena mereka biasanya memancarkan pesona seksual dengan pakaian mereka yang minim. Memang, mereka ingin dilihat sebagai merek progresif," kata Dean dikutip PlanetF1, Senin 10 September 2018.

"SIA, dan Singapura, di sisi lain, melihat gadis Singapura sebagai ikon lokal. Dalam hal itu, mereka sepertinya cocok untuk mewakili keunikan dan keramahan Singapura," ujar Dean. (PlanetF1)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Peringatan Hari Olahraga Nasional Berlangsung Meriah di Solo



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id