Sean Gelael (Dok. Sean Gelael)
Sean Gelael (Dok. Sean Gelael)

Tantangan Sean Gelael Pakai Ban Soft di Silverstone

Olahraga Formula 2
Rendy Renuki H • 07 Agustus 2020 09:46
Jakarta: Putaran kelima Kejuaraan FIA Formula 2 2020 di Silverstone Inggris dipastikan sulit bagi siapa pun pembalapnya, termasuk Sean Gelael.Penyebabnya adalah pemakaian ban soft (ban dengan kontuk lebih lunak) yang disediakan oleh Pirelli dan berlaku untuk F1 dan F2.
 
Pekan lalu dengan ban lebih keras saja kejadian mengenaskan terlihat. Di F1 pecah ban menjelang finis jadi pemandangan mengerikan, yang nyaris menggagalkan kemenangan Lewis Hamilton.
 
Di F2, para pembalap kewalahan menjelang finis dengan ban hard, apakah untuk Feature Race atau Sprint Race.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Silverstone memang dikenal kejam terhadap ban. Itu semata karena layout-nya mengharuskan pembalap dan mobil bekerja keras menaklukkan beragam tikungan cepat.
 
Sirkuit itu dipakai lagi akhir pekan ini dengan tajuk "70th F1". Dalam sejarahnya, F1 memang pertama kali digelar pada Mei 1950 di Silverstone.
 
Ban hard masih tetap dipakai sebagai pilihan prime di F2, tapi untuk option medium diganti soft. Ban soft digunakan dengan tujuan membuat sesuatu yang berbeda dan balapan sulit diprediksi, walau digelar di tempat yang sama.
 
"Apa pun bannya, saya mesti memperbaiki diri pada balapan kedua di Silverstone. Tetap berpikiran untuk meraih hasil positif sangat penting bagi saya," kata Sean Gelael, pembalap Jagonya Ayam yang membela tim F2 asal Prancis, DAMS.
 
Seluruh sesi F2 pada putaran 70th F1 yang dimulai Jumat (7/8) ini bakal disiarkan langsung via live streaming di www.sean-gelael.com.
 
Berikut jadwal live streaming 70th F1 di Silverstone:
 
Jumat, 7 Agustus
18.55 - 19.40 WIB: Free Practice
23.00 - 23.30 WIB: Qualifying
 
Sabtu, 8 Agustus
21.45 WIB: Race 1 (29 lap or 60' + 1 lap)
 
Minggu, 9 Agustus
16.10 WIB: Race 2 (21 lap or 45' + 1 lap)
 
*waktu bisa saja berubah
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif