Lewis Hamilton (Foto: AFP/William West)
Lewis Hamilton (Foto: AFP/William West)

Wabah Virus Korona

Jumpa Idris Elba, Hamilton Jalani Masa Isolasi

Olahraga f1 Virus Korona lewis hamilton F1 2020 virus corona
Patrick Pinaria • 21 Maret 2020 22:58
London: Spekulasi mengenai kesehatan Lewis Hamilton sedang dipertanyakan. Ia diduga mengidap korona lantaran berjumpa dengan aktor Inggris, Idris Elba dalam sebuah acara di London.
 
Kekhawatiran itu muncul lantaran Elba dinyatakan positif korona pada Senin 16 Maret. Beberapa hari setelah pertemuan dengan Hamilton.
 
Hamilton langsung angkat bicara soal kondisinya. Tepat pada Sabtu 21 Maret, pembalap Mercedes itu memastikan dalam kondisi baik. Ia juga mengaku langsung menjalani masa isolasi ketika tahu Elba positif korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada sejumlah spekulasi tentang kesehatan saya, setelah saya berada di acara di mana dua orang kemudian dites positif dengan virus corona," ujar Hamilton lewat akun Twitter miliknya.
 
"Saya ingin kalian tahu jika saya baik-baik saja, merasa sehat dan latihan dua kali sehari. Saya tak memiliki gejala, dan sekarang telah berjalan 17 hari sejak saya melihat Sophie dan Idris.
 
Pada kesempatan itu, Hamilton juga memastikan sudah melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi kesehatannya.
 
"Namun faktanya, jumlah tes terbatas dan ada orang-orang yang lebih membutuhkannya dari pada saya, khususnya karena saya tak menunjukkan gejala sama sekali," tutur Hamilton.
 
"Jadi saya memutuskan untuk mengisolasi diri beberapa pekan terakhir, persisnya setelah latihan dibatalkan Jumat lalu dan telah menjaga jarak dari orang-orang," imbuhnya.
 
Hamilton juga sedang menjalani masa rehat dari ajang F1 2020. Mengingat, nasib ajang balap jet darat itu sedang tak menentu karena pandemi virus korona.
 
Awalnya, F1 2020 dimulai pada 15 Maret. Saat itu, balapan digelar di Sirkuit Melbourne Park, Australia. Akan tetapi, balapan dibatalkan panitia penyelenggara karena salah satu anggota tim McLaren positif korona.
 
Nasib kelanjutan F1 2020 makin tak menentu setelah enam seri balapan selanjutnya dibatalkan oleh panpel lantaran virus korona yang semakin mewabah di dunia. Belum diumumkan kapan balapan akan dimulai. Namun, F1 2020 diprediksi baru akan digelar di GP Ajerbaijan pada Juni. (Ant)
 

Video: Bintang NBA Kevin Durant Terinfeksi Covid-19
 

 
(PAT)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif