Ferrari Belum Siap Arungi F1GP 2021?

Gregah Nurikhsani Estuning 19 September 2018 21:12 WIB
F1 2018
Ferrari Belum Siap Arungi F1GP 2021?
(Foto: Manan VATSYAYANA / AFP)
Jakarta: Ferrari masih ragu untuk mengarungi ajang F1GP musim 2021. Hal itu diungkapkan CEO Louis Camilleri karena belum ada kesepakatan dengan Liberty selaku grup media raksasa yang mensponsori F1GP.

Baik Ferrari dan Liberty tengah merevisi kesepakatan bernama Concorde Agreement yang berakhir pada 2020 mendatang. Salah satu isi kesepakatan itu menyoal konsep mobil, yang nantinya tentu dievaluasi lagi oleh regulator F1GP.

Akan tetapi, Camilleri menuturkan kesepakatan baru setelah tahun 2020 bakal lebih sulit dari yang dibayangkan. Perbedaan visi misi menjadi penyebabnya.


Sebelumnya, Direktur Ferrari Ross Brawn menilai tiga konsep yang diajukan Liberty kepada petinggi Scuderia, Maurizio Arrivabene, sangat jauh dari kata memuaskan.

Oleh karena itu, Camilleri ingin semua pihak agar mematangkan keinginan satu sama lain. Ini penting mengingat musim 2021 tidak lama lagi.

"Pembicaraan soal hal teknis, finansial, dan aspek-aspek berkenaan dengan regulasi sudah kami lakukan. Kami percaya pada pondasi, itu yang akan menentukan masa depan, tapi visi kami belum menyatu, bisa saya bilang masih jauh dari kata sepakat," ujar Camilleri dilansir dari planetf1.com.

Konsep mobil menjadi vital perannya karena menentukan estetika sponsorship pada area-area tertentu di badan mobil. Di sisi lain, kebutuhan teknis juga sangat penting, terutama supaya tidak menyalahi aturan dari badan otomotif dunia.

Camilleri sadar bahwa setiap pihak punya kepentingan sendiri. Ia yakin kesepakatan bisa tercapai tepat waktu.

"Saya tetap optimistis segalanya bisa rampung, tapi saya ingin menegaskan bahwa Ferrari ingin menjadi kompetitor wahid di F1 dan motorsport lain. Jelas ada conflicts of interest saat ini. Sepele saja, Liberty ingin meraup banyak uang, kami pun demikian. Ini biasa, waktu akan menjawab," pungkasnya.

Video: Review Kemenangan Dramatis Inter dan Liverpool
 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id