Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Formula 1

Dipecundangi Pembalap 24 Tahun, Inikah Saatnya Hamilton Pensiun?

Adri Prima • 17 Desember 2021 20:53
Juara bertahan sekaligus pemegang 7 gelar juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton akhirnya takluk oleh pembalap muda berusia 24 tahun Max Verstappen yang akhirnya mengunci gelar juara dunia F1 musim 2021 usai memenangi seri terakhir F1 Grand Prix Abu Dhabi akhir pekan kemarin. 
 
Tak hanya kehilangan gelar juara, Hamilton bahkan gagal memecahkan rekor legenda F1 Michael Schumacher. 
 
Pasca perayaan tim Red Bull atas keberhasilan Verstappen mengukir gelar juara dunia pertamanya, Hamilton pun mulai terlihat berubah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu perubahan drastis adalah kebiasaannya membagikan cerita-cerita menarik seputar balapan di sosial media terkesan menghilang. 
 
Hal ini nyatanya dianggap serius oleh bos Mercedes, Toto Wolff. Wolff berharap Hamilton tidak kehilangan motivasi dan bisa kembali 'on fire' di musim 2022 mendatang. 
 
"Lewis dan saya kecewa saat ini. Kami tidak kecewa pada olahraga ini, bahkan malah mencintainya. Tetapi jika soal pelanggaran prinsip olahraga dengan dasarnya adalah keadilan, itu tentu membuat kekecewaan," ungkap Wolff dikutip dari Mirror, Jumat, 17 Desember 2021. 
 
"Kami harus mengatasi rasa sakit pada balapan terakhir. Bahwa dia (Hamilton) juga adalah pribadi dengan prinsip yang teguh, tentunya sulit untuk memahami kejadian ini," jelasnya. 
 
Wolff menambahkan sejak ia kehilangan gelar, Hamilton juga terkesan lebih pendiam dan tidak banyak bicara. Wolff juga khawatir kalau Hamilton sudah memikirkan rencana untuk gantung setir alias pensiun. 
 
"Saya sangat berharap Lewis dapat melanjutkan balapan. Karena dia adalah pembalap terhebat sepanjang masa," tutur Wolff. 
 
Namun yang pasti, Hamilton masih punya kontrak dengan Mercedes. Selain itu, ia sendiri tidak pernah membahas tentang dirinya pensiun. 
 
Adapun salah kutipan pernyataan Hamilton dalam beberapa kesempatan wawancara pasca kekalahan akhir pekan kemarin masih menunjukkan kalau dirinya akan kembali. "Kita lihat saja tahun depan," tegas pembalap berusia 36 tahun tersebut.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif